PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Doakan Pahlawan, Cara TK Ibadurrahman Rayakan HUT RI Ke 72

Pendidikan    3 tahun yang lalu   
   468 Kali

Sumber Foto: Siswa-siswi TK Ibadurrahman saat memanjatkan doa bagi para pahlawan nasional di Monumen Pancasila, Tenggarong.

TENGGARONG -Taman Kanak-kanak Ibadurahman yang beralamatkan di  Jl.Gunung Muria RT 36 Kelurahan Melayu Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), dibawah Yayasan Baitul Jannah punya cara tersendiri dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-72, yaitu menggelar upacara bendera yang disertai doa dan lomba edukasi di Monumen Pancasila Jl.Monumen Timur Kelurahan Panji Tenggarong, Kamis (17/8/2017) lalu. Kegiatan tersebut mengundang antusiasme para peserta didik hingga wali murid yang sejak pagi sudah berada dilokasi kegiatan.

Kepala TK Ibadurrahman Sutiah, M.Pd mengatakan, upacara bendera dan doa bersama ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai patriotisme kepada anak usia dini, terutama  terkait peristiwa hiroik kemerdekaan. Selain itu juga dapat mempererat tali persaudaraan antara siswa dan wali murid. “Melalui peringatan dan doa  yang kami gelar ini, untuk mengenalkan dan menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada diri setiap anak didik,” katanya.

Selain itu kata Sutiah, juga mengajak seluruh elemen pendidikan untuk mendoakan para pahlawan atas segala jasa yang telah diberikan. "Dari pejuang itu, diharapkan anak didik dapat menimba suri tauladan dari para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Ditambahkan Sutiah, berbagai lomba edukasi juga diikuti oleh seluruh siswa mulai dari lomba meniup balon, tarik tambang, mengisi air ke dalam botol, lari kelereng, lari membawa bendera hingga makan kerupuk. Khusus untuk lomba “Makan kerupuk” TK Ibadurahman berbeda dengan yang digelar ditempat lain. Jika ditempat lain dengan cara kerupuk digantung, tetapi di TK Ibadurrahman ini dilaksanakan dengan cara duduk manis  bersila dengan sajian kerupuk di piring siap dimakan.

“Sekarang kan sudah  Merdeka, jadi  ketika lomba makan krupuk Anak-anak diberikan pembelajaran karakter makan dengan duduk tertib, menghabiskan makanan dan bersyukur atas rizki yang diberikan Allah,” katanya lagi (Margini S Prasetya/Medsi01)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini74 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.811 pengunjung
Total Pengunjung75.696 pengunjung
Total Klik1.986.048 Kali