PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dukung Kreatifitas Siswa Melalui Festival Seni

Pendidikan    6 tahun yang lalu   
   1004 Kali

Sumber Foto: Potensial - Bakat yang dimiliki siswa-siswi Sangasanga patut didukung salah satunya melalui lomba paduan suara dalam mengembangkan bakat potensial yang dimiliki.

TENGGARONG – Bakat potensial tentu dimiliki setiap anak didik dan akan terlihat ketika mereka bersaing memperlihatkan keahlian yang dimiliki masing-masing individu. Salah satunya sebagai wadah untuk mengekspresikan bakat tersebut, melalui ajang festival lomba seni budaya.

Seperti yang terlihat belum lama ini di Kecamatan Sangasanga, ratusan siswa-siswi mulai dari tingkat SD hingga SMA di kecamatan Sangasanga sejak pagi berkumpul di Gedung Sandisa untuk mengikuti rangkaian Festival Lomba Seni Anak (FLSA).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Sangasanga, menggelar festival dengan kategori lomba menyayikan lagu solo, kreasi tarian hingga pengenalan budaya seni lainnya.

Ketua Panitia Winaryati mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan dorongan kepada anak didik untuk berkreasi melalui kegiatan positif. “Lomba yang diselenggarakan ini untuk mencari bibit siswa-siswi berprestasi yang nantinya dapat mewakili Kecamatan Sangasanga tampil pada Festival tingkat kabupaten,” kata Winaryati pertengahan Maret di Sangasanga.

Menurut dia, lomba kreasi tersebut berlangsung selama dua hari dengan penuh antusias peserta dari berbagai sekolah se-kecamatan Sangasanga. Dari peserta yang dijaring panitia mulai tingkatan sekolah SD hingga SMA. Kategori lomba menyanyi dari SD sebanyak 18 peserta, tingkat SMP 20 peserta dan SMA sebanyak 6 peserta yang disusul cabang lomba lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini nantinya terus dilakukan dalam upaya mendorong kreatifitas siswa-siswi kearah yang positif, tentunya diharapkan dukungan pemerintah dalam menuangkan bakat para siswa-siswi yang dinilai sangat potensial cerdas dan mandiri,” ujarnya. [] humas-di01


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini1.097 pengunjung
Bulan Ini4.648 pengunjung
Total Pengunjung75.049 pengunjung
Total Klik1.970.211 Kali