PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Edi Damansyah Resmikan Gedung SKB Kota Bangun Ulu

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    85 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan pembangunan ruang kelas baru, TBM dan perabotnya, ruang praktik, ruang teori dan rehabilitasi DAK fisik Tahun 2020 dan 2022 di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bangun Ulu, Jumat (9/12/2022).

 

Peresmian simbolis tersebut juga meliputi pembangunan ruang kelas baru, TBM dan perabotnya, ruang praktrek, ruang teori dan rehabilitasi DAK fisik Tahun 2020 dan 2022 kecamatan lainnya juga.

 

Kegiatan turut dihadiri Kepala PGRI Kukar Prof Yonathan Palinggi, Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Afrilian Noor, Kepala DPMD Kukar Arianto, Camat Kota Bangun Mawardi dan para guru perwakilan dari kecamatan lain.

 

Edi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua guru yang sudah berkontribusi besar pada dunia pendidikan. “Masih banyak hal yang harus kita lakukan dalam pendidikan ini, kita harus terus berbenah diri dalam perbaikan,” katanya.

 

Menyangkut infrastruktur, Edi mengatakan pendidikan ini sarana dan prasarananya masih minim dan proporsinya belum merata. “Perhatikan ini buat Kadisdikbud beserta jajaran agar memperhatikan roadmap dan datanya, sehingga nanti bisa melihat kondisi kebutuhan prioritasnya, karena keterbatasan pembiayaan kita di APBD, sehingga kita harus lebih cerdas lagi untuk menempatkan skala prioritasnya di mana sekolah yang sangat memerlukan ruang kelas baru sesuai kebutuhannya,” tegas Edi. 

 

Lebih lanjut, Disdikbud kukar harus terus mengupdate data setiap sekolah yang ada di Kukar. Jangan sampai proporsinya menumpuk disatu titik. Perubahan tersebut harus dilakukan ke depan, sehingga adanya penempatan prioritas yang tepat sesuai dengan kebutuhannya.

 

“Seperti tadi kata salah satu guru Kecamatan Muara Wis mengatakan kalau di sekolahnya masih memerlukan ruang kelas baru, satu kelas murid yang belajar ditempati oleh 60 orang siswa sehingga berdesak-desakkan dan sempit membuat suasana belajar yang harus konsentrasi menjadi tidak kondusif,” ungkap Edi. 

 

Ia berharap perbaikan sarana prasanara sekolah bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang ada, yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh sekolah, sehingga peruntukkannya mencapai tujuan yang tepat.

“Ke depan ini harus menjadi evaluasi bagi kita semua perbaikan secara bertahap harus terus dilakukan agar pendidikan di Kukar terus bisa maju dan berkembang sesuai dengan tuntutan jaman,” harapnya. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini33 pengunjung
Minggu Ini2.813 pengunjung
Bulan Ini11.597 pengunjung
Total Pengunjung275.661 pengunjung
Total Klik12.542.089 Kali