PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Guru Kota Bangun Berbagi Kasih Kepada Sesama Guru dan Anak Didik

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    85 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Para guru di Kecamatan Kota Bangun berbagi kasih kepada sesama guru dan anak didiknya dengan melaksanakan senam bersama Guru Idaman dan para muridnya, Jumat (9/12/2022). 

 

Senam yang berlangsung di Eks Lapangan Pesawat Kecamatan Kota Bangun ini digelar dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Kepala PGRI Kukar Prof Yonathan Palinggi, Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Afrilian Noor, Kepala DPMD Kukar Arianto, Camat Kota Bangun Mawardi dan para guru sekecamatan Kota Bangun.

 

Acara meriah dan tumpah ruah dengan para peserta memenuhi lapangan diwarnai dengan senam bersama dan berbagi bermacam hadiah dan diselingi dengan hiburan. Sembari mengambil kupon hadiah, Bupati Edi Damansyah menyelipkan pertanyaan kepada setiap orang, dan yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah yang sudah tersedia. Sepertu Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya. 

 

Tampak antusias peserta tidak menunjukkan kelelahan mereka berpanas-panas ria. Edi sangat senang dengan antusias para peserta yang berasal dari dunia pendidikan bersama para anak didiknya berbagi kegembiraan. 

 

Apalagi hadiah yang diberikan berasal dari gotong royong para guru itu sendiri untuk berbagi pada sesama. Para guru juga menyiapkan peralatan sekolah dan santunan, juga bantuan bedah rumah pada salah satu muridnya yang terkena musibah kebakaran di Desa Loleng Kota Bangun.

 

“Berbagi pada sesama adalah hal yang mulia itulah kita ada untuk saling memberi dukungan, mari bersama-sama pada kesempatan ini khususnya bapak ibu guru Kabupaten Kukar, atas nama Pemkab Kukar menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para guru yang selama ini sudah mendidik putra-putri Kukar, semoga ini menjadi amal ibadah kita semua,” ucap Edi. 

 

Saat berada di atas panggung, Edi ditemani salah satu siswa. Dia mempersilahkan siswa tersebut untuk mengenalkan diri dan menyampaikan ucapan kepada guru-guru yang sudah memberikan pendidikan kepadanya selama ini.Disini ada siswa yang saya gandeng tadi yang mau mengucapkan sesuatu kepada para gurunya, silahkan nak perkenalkan namanya dulu,” kata Edi.

 

Dengan penuh keceriaan dan sumringah karena bisa digandeng orang nomor satu di Kukar, siswa tersebut memperkenalkan dirinya. “Perkenalkan nama saya Syafadila dari SMAN 1 Kota Bangun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua ibu bapak guru yang sudah mengajarkan kami banyak ilmu dan mendidik kami untuk menjadi anak yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-cita kami,” tuturnya. 

 

“Semoga bapak ibu guru semua selalu sehat walafiat dan terus mengabdi untuk anak Indonesia khususnya anak Kukar,” tambahnya. 

 

Acara juga dirangkai dengan pengalungan medali oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada anak-anak yang berprestasi yang telah mengikuti Porprov di Kabupaten Berau belum lama ini. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.542.011 Kali