PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ini Pesan Bupati Edi Damansyah Saat Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Tenggarong

Pendidikan    2 minggu yang lalu   
Administrator    58 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bertindak selaku pembina upacara pada apel pagi di Halaman SMAN 1 Tenggarong, Senin (21/11/2022) . 

 

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan M Tauhid Afrilian Noor yang juga Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Tenggarong, Kepala Kesbangpol Rinda Desianti, Ketua PGRI Kukar Prof Yonatan Palinggi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tenggarong, para kepala sekolah SMAN 1,2,3, kepala Sekolah Madrasyah aliah Negeri MAN 2 serta Kepala SMA YPK Tenggarong. 

 

Bupati mengapresiasi kepada Kepala Sekolah, serta ibu bapak dewan guru yang di dalam pelaksanaan khususnya manajemen pendidikan khususnya di SMA Negeri 1 ini berjalan dengan baik. 

 

Satuan pendididikan tingkat atas adalah kewenangan pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Untuk itu Bupati menegaskan bahwa komitmen Pemkab Kukar walaupun ini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi tetapi kami memastikan bahwa penyelenggaraan satuan Pendidikan tingkat atas harus berjalan dengan baik di Kukar.

 

"Dari 18 Kecamatan pada satuan pendidikan tingkat atas di Kukar sudah berjalan dengan baik, walaupun ada beberapa kendala atau kelemahan tetapi itu tidak memengaruhi bagaimana semangat para kepala sekolah, dewan guru melaksanakan tugas, pengabdian dengan baik kepada negara dan telah melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Pemkab Kukar tidak bisa melepaskan diri terhadap penyelenggaraan pendidikan tingkat atas ini, karena yang sekolah itu adalah anak anak Kukar.

Walaupun banyak hal yang berkenaan dengan sarana dan prasarana, infrastruktur sekolah bahkan kesejahteraan para guru, namun Pemkab Kukar tidak bisa masuk keranah itu.

 

"Jalinan komunikasi Pemkab Kukar dengan para kepala sekolah, para bapak dan ibu guru masih tersanding dengan baik. Paling tidak ada dukungan moral yang diberikan, salah satunya melalui silaturahmi ini," jelas Edi Damansyah. 

 

di akhir sambutannya Edi Damansyah juga menjelaskan tentang dukungan dan bantuan pemerintah daerah dalam peningkatan SDM di Kukar yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas atau perguruan tinggi melalui program skema beasiswa tematik dengan berbagai program dengan menyesuaikan bidang yang dibutuhkan daerah.

 

Bupati Edi juga mengingatkan kepada para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar pada pesta demokrasi Tahun 2024. (Prokom03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini274 pengunjung
Minggu Ini2.768 pengunjung
Bulan Ini10.530 pengunjung
Total Pengunjung255.753 pengunjung
Total Klik11.847.596 Kali