PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kadisdik Minta Pertahankan Prestasi

Pendidikan    6 tahun yang lalu   
   983 Kali

Sumber Foto: Kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono saat memberikan arahan kepada siswa-siswi agar tetap mempertahankan prestasi di Gedung Wanita, Tenggarong belum lama ini.(Doc.Disdik)

TENGGARONG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono berharap kepada siswa-siswi agar selalu mempertahankan prestasi yang diraih. “Saya berharap prestasi yang diraih ini harus selalu dipertahankan, tidak hanya diajang tingkat kabupaten melainkan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi hingga nasional,” kata Wiyono belum lama ini usai menutup ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sain Terapan Nasional (OSTN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMK se-Kukar.

Selaku Kadisdik Wiyono juga memberikan apresiasi kepada panitia pihak sekolah yang sudah mengikuti dan mensukseskan kegiatan tersebut dengan penuh semangat. Menurut dia, semangat ini harus terus dipertahankan dalam meraih prestasi gemilang, “Tetap semangat menjadi pejuang sejati, bisa berprestasi di tingkat nasional hingga mampu mengharumkan nama daerah di kancah dunia Internasional,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada SMK Negeri 1 Tenggarong sukses meraih juara umum yang sebelumnya dua tahun berturut-turut diraih oleh SMK Farmasi Tenggarong. “Prestasi ini menunjukkan jika swasta dan negeri tidak jadi soal, dan membuktikan dalam persaingan kompetisi menjadi sekolah yang lebih berkualitas dan berprestasi,” katanya.

Bagi juara umum diharapkan bisa mempertahankan prestasi yang diperoleh tahun berikutnya. Bagi yang belum meraih kemenangan, jangan berkecil hati dan menjadi lemah. tetap semangat dan optimistis meraih prestasi setinggi-tingginya. Harapnya.

Sebanyak 17 cabang lomba dari 4 lomba yang diperlombakan masing-masing untuk O2SN yakni tenis meja, catur, bulutangkis tunggal (putra dan putri), futsal, bola basket (putra dan putri), dan bola volly (putra dan putri). Untuk OSTN terdiri dari matematika teknologi, matematika non teknologi, biologi terapan, fisika terapan, kimia terapan. Sedangkan Debat Bahas yakni bahasa Inggris dan debat bahasa Indonesia adapun FLS2N memperlombakan cabang lomba seni musik daerah/karawitan, seni teater. seni musik non klasik, seni tari tradisional. [] humas-di01


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini80 pengunjung
Minggu Ini1.090 pengunjung
Bulan Ini4.641 pengunjung
Total Pengunjung75.042 pengunjung
Total Klik1.969.962 Kali