PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kunjungi Sungai Tempurung, Edi Bagi Buku dan Resmikan Taman Baca

Pendidikan    2 tahun yang lalu   
   275 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan buku bacaan non pelajaran kepada perwakilan guru dan kepada anak - anak didik dusun Sungai Tempurung desa Kutai Lama Kecamatan Anggana.

TENGGARONG -Untuk menumbuhkembangkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membagikan buku - buku bacaan non pelajaran dan mendirikan Taman Baca di berbagai wilayah di Kukar, dalam program Gerakan Literasi Indonesia. Pelaksanaan program tersebut dilaksanakan hingga ke pelosok - pelosok desa, ditandai dengan penyerahan buku non pelajaran dan peresmian Taman Baca, sebagaimana yang dilakukan Bupati Edi Damansyah di dusun Sungai Tempurung desa Kutai Lama Kecamatan Anggana, Kamis (16/5) lalu.

Selain menyerahkan buku dan meresmikan Taman Baca, Bupati juga berkesempatan mendengarkan rekaman video harapan anak - anak dusun Sungai Tempurung, serta memberikan kesempatan kepada salah seorang siswi untuk menyampaikan keinginan. Edi dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya rumah baca di dusun Sungai Tempurung dan juga akan menindaklanjuti apa yang menjadi harapan anak - anak tersebut. Edi mengharapkan adanya perhatian khusus dari orang tua maupun guru terhadap anak - anak, karena pada diri anak - anak tersebut terdapat potensi yang luar biasa.

Edi berjanji akan memprioritaskan pengembangan pendidikan dari usia dini hingga jenjang perguruan tinggi, dengan memberikan perhatian terhadap sarana dan prasarana pendidikan, khususnya infrastruktur pendidikan di dusun Sungai Tempurung yang kondisinya kurang memadai. "Untuk itu peranan dunia usaha diharapkan senergisitasnya dalam pengembangan pendidikan di dusun Sungai Tempurung ini, di sini kan ada beberapa perusahaan, nanti kita libatkan program tanggung jawab sosialnya," ujar Edi.

Edi meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk terus melanjutkan konsep gerakan literasi ini, khususnya di dusun Sungai Tempurung agar berjalan dengan baik. "Penyerahan dan peresmian taman baca ini jangan hanya dimaknai sebagai acara seremonial, namun program ini harus terus dikawal agar berjalan dengan baik, sehingga potensi putra - putri kita di dusun Sungai Tempurung dapat dikembangkan dengan baik," pungkas Edi. Penyerahan buku dan peresmian Taman Baca dihadiri Camat Anggana Hj. Norhairi, ketua Ikatan Guru Kukar Suparno Ghofar dan Bunda PAUD Kukar Nurul Huda. Usai acara peresmian dan penyerahan buku Bupati Edi Damansyah meninjau sarana dan Prasarana pendidikan yang ada di dusun Sungai Tempurung desa Kutai Lama. (medsi01/emge99)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini106 pengunjung
Minggu Ini1.289 pengunjung
Bulan Ini5.510 pengunjung
Total Pengunjung102.776 pengunjung
Total Klik2.709.048 Kali