PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Maslianawati Edi Damansyah Serahkan Sarana Penunjang Pendidikan Bagi Dua Taman Kanak-Kanak Di Kecamatan Kenohan

Pendidikan    3 minggu yang lalu   
Administrator    199 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar  mensukseskan program pembangunan khususnya di bidang sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya tidak terlepas dari pendidikan usia dini yang diperoleh oleh para generasi penerus bangsa dengan menyerahkan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) dan Meubel Paud kepada Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri 1 dan 2 yang berada di Kecamatan Kenohan. 

 

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah didampingi Sekretaris Disdikbud Kukar Maria Ester serta Camat Kenohan H Kaspul diruang belajar TK Negeri 1 Kecamatan Kenohan, Sabtu (2/10/2021). 

 

Sekretaris Disdikbud Kukar Hj Maria Ester mengatakan  selain bantuan tersebut juga banyak bantuan sarana dan prasarana lainnya bagi penunjang pendidikan usia dini yang telah dilakukan diantaranya rehabilitasi ruang kelas dan perabot, pembangunan ruang kelas dan perabot, rehabilitasi toilet guru beserta senitasinya, pembangunan toilet bagi siswa serta pengadaan buku koleksi paud, pengadaan drumband dimana anggarannya berasal dari diantaranya Bankeu, DAK, APBN serta APBD. 

 

"Pemberian bantuan APE tersebut bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), sedang untuk Meubel Paud bersumber dari anggaran APBD," ujar Sekretaris Disdikbud Kukar Hj Maria Ester. 

 

Sementara, Camat Kenohan H Kaspul mengapresiasi bantuan sarana dan prasarana pendidikan usia dini yang telah diserahkan tersebut, dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berguna sebaik-baiknya bagi para anak didik yang berada di Kecamatan Kenohan. 

 

"Terimakasih kepada Bunda Paud Kukar (red-Maslianawati Edi Damansyah) Semoga bantuan seperti ini selalu datang setiap tahunnya dan bermanfaat bagi anak-anak kami yang ada disini,"ucapnya. 

 

Sementara itu, Bunda Paud Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengatakan bantuan yang telah diserahkan tersebut telah lama diprogram di Disdikbud Kukar, namun berkenan dengan masih mewabahnya pandemi covid-19 di seluruh Indonesia yang juga terjadi di Kukar sehingga bantuan tersebut baru bisa direalisasikan pada saat ini. 

 

Ditambahkannya, keberadaan pendidikan usia dini tersebut merupakan akar dari proses tumbuh kembang anak diusia emasnya, dimana menurutnya metode pendidikan dan pola asuh yang diberikan pada dunia pendidikan usia dini tersebut kedepan anak menentukan terciptanya sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya sebagai generasi penerus bangsa. 

 

Lebih lanjut, dirinya berharap bantuan yang telah diserahkan tersebut kedepan bisa bermanfaat dan berguna bagi anak didik yang berada di Kecamatan Kenohan. 

 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anak didik kita yang berada di Kecamatan Kenohan ini," ucap Bunda Paud Kukar Maslianawati Edi Damansyah.(prokom07). 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini218 pengunjung
Minggu Ini1.931 pengunjung
Bulan Ini6.401 pengunjung
Total Pengunjung110.284 pengunjung
Total Klik2.882.010 Kali