PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Museum Kayu Tuah Himba

Pendidikan    12 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1253 Kali

Sumber Foto:

Untuk proses pengangkatan tersebut dilakukan dengan tata cara yaitu : Bupati menyusun data dan pemberkasan administrasi sekretaris desa, data dan berkas persyaratan pengangkatan tersebut selanjutnya disampaikan kepada Menteri dalam negeri melelui Gubernur untuk diverifikasi dan validasi data sekdes. Demikian dikatakan Kepala bagian Pemerintahan Desa Setkab Kukar H.Supeno ketika menyampaikan Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 45 Tahun 2007 tentang persyaratan dan tata cara pengangkatan Sekretaris Desa menjadi Pegawai Negeri Sipil PNS di Pendopo Wakil Bupati ( 22/01) kemarin.

 

H. Supeno juga mengatakan bahwa pengangkatan sekretaris desa menjadi pegawai negeri sipil diangkat tanpa melalui prosedur calon PNS sebagaimana biasanya, sebab sekdes yang diangkat langsung menjadi PNS adalah yang diangkat berdasarkan SK Bupati/Walikota,Pembantu Bupati/Walikota, Sekwilda atau pejabat lain yang ditunjuk Bupati/Walikota, Camat maupun Kepala Desa yang masih bertugas terhitung sampai 15 Oktober 2004. Pengangkatan yang bersangkutan tidak dalam status PNS, memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai PNS, serta masih melaksanakan tugasnya hingga Peraturan Pemerintah ini ditetapkan sampai dengan tanggal 30 Juli 2007. Sedangkan persyaratan lainnya adalah bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, UUD Negera RI Tahun 1945, dan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Pemerintah, tidak sedang menjalani hukuman karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang mengikat, sehat jasmani dan rohani, memiliki ijazah paling rendah SD atau yang sederajat, usia paling tinggi 51 ( lima puluh satu ) tahun terhitung pada tanggal 15 oktober 2006.

 

Ditambahkannya juga , Sekretaris Desa yang mempunyai ijazah SLTA diangkat sebagai PNS dalam Pangkat pengatur muda, golongan ruang II/a, bagi yang memiliki ijazah lebih tinggi dari STTB SLTA, diangkat sebagai PNS dalam pangkat/ golongan ruang sesuai dengan ijazah SLTA, sedangkan sekdes yang memiliki ijazah lebih rendah dari SLTA diangkat sebagai PNS dalam pangkat / golongan ruang sesuai dengan ijazah yang dimiliki, sementara sekdes yang belum memenuhi persyaratan ijazah SLTA dan pangkat pengatur muda golongan ruang II/a, tetap melaksanakan tugas penjabat sekdes.Pengangkatan dilakukan secara bertahap sesuai Formasi yang ditentukan oleh Menpan yang selesai pada Tahun 2009 berdasarkan usia paling tinggi. Bagi Sekdes yang tidak dapat diangkat menjadi PNS akan diberi tunjangan kompensasi yang sesuai dengan masa kerja sebesar RP 5 juta s/d 20 juta, Sekretaris desa yang diangkat menjadi PNS dapat dimutasikan dari jabatan dan desa tersebut setelah menjalani masa jabatan sekurang – kurangnya 6 (enam ) tahun. ( HMP 04 )


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.209 Kali