PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

PBB Jadi Ekskul Unggulan SMPN 03 Tenggarong, Terapkan Betulungan Etam Bisa

Pendidikan    1 tahun yang lalu   
   454 Kali

Sumber Foto: Ekskul Peraturan Baris Berbaris(PBB) di SMPN 03 Tenggarong menjadi program unggulan sekolah tersebut.

TENGGARONG Ekskul Peraturan Baris Berbaris(PBB) di SMPN 03 Tenggarong menjadi program unggulan sekolah tersebut, butuh perjuangan panjang dan akhirnya menyabet Juara Umum tingkat provinsi Kaltim di ajang lomba PBB, diantaranya dengan menerapkan Betulungan Etam Bisa bersama orang tua murid.

"Baru tahun ini, kita aktifkan eskul PBB, ini masuk angkatan III, dan menjadi ekskul unggulan," kata Kepala SMPN 03 Tenggarong, Sariyani, Senin(28/10) sore, diruang kerjanya. Sariyani menceritakan, awal mengaktifkan eskul PBB di sekolah, sempat di protes orang tua murid, dengan alasan menggangu pelajaran sekolah dan aktifitas dirumah, namun dengan komunikasi yang baik kepada orang tua murid, akhirnya kegiatan eskul mendapat dukungan dari orang tua murid.

"Orang tua pasti protes, karena pelatihan PBB dilakukan setiap hari sampai sore, terkadang juga murid menginap di sekolah," jelasnya. Masih menurutnya, berkat dukungan orang tua murid yang luar biasa, akhirnya pasukan khas PBB SMPN 03 bisa menikmati hasil yang luar biasa, dalam event skala kaltim, selalu menyabet juara umum. Dan orang tua ikut membantu anaknya agar LKBB bisa sukses dan mampu mengukir prestasi gemilang.

"Saat lomba peraturan baris berbaris di Balikpapan, yang jurinya dari Paspampres RI, kami mendapat gelar Juara Umum dan Utama I, sedangkan untuk LKBB SMP tingkat Kaltim September lalu di Samarinda, yang jurinya dari Komando Diklat Bandung, SMP kami juga meraih Juara umum dan utama I, imbas penerapan Betulungan etam bisa, antara manajemen sekolah dengan orang tua murid," ucapnya.

Sariyani yang didampingi guru pembina paskhas PBB Fikri dan Rahmati menambahkan, siswa pilihan yang menjadi paskhas PBB ada 16 orang, juga dibantu tenaga pembina eksternal dari Polres kukar."Selain juara lomba PBB, ditahun ini juga, murid kami menjadi juara di berbagai lomba tingkat Kabupaten dan provinsi, seperti juara saint IPS, Teknologi Tepat Guna(TTG), Matematika, dan keahlian desain baliho/spanduk. Harapan kami pak Bupati Edi Damansyah bisa berkunjung ke sekolah kami," pungkasnya.(Info.Prokom/Rian)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini12 pengunjung
Minggu Ini1.134 pengunjung
Bulan Ini6.817 pengunjung
Total Pengunjung94.288 pengunjung
Total Klik2.475.076 Kali