PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pelajar Marangkayu Dalami CJ

Pendidikan    8 tahun yang lalu   
   1615 Kali

Sumber Foto: Peserta nampak serius mengikuti pelatihan CJ.(joe)

TENGGARONG - Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Kantor Bupati Kutai Kartanegara bersama Koetai  Enterpreneur Study Club (KESC) Tenggarong menggelar kegiatan Citizen Journalism (CJ) di ibukota Kecamatan Marangkayu Sebuntal. Dibuka Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak  .
 
Kegiatan sehari ini diikuti  40 pelajar setingkat SLTA yang ada di Kecamatan Marangkayu belum lama ini  di ruang pertemuan  Kantor Kecamatan.  Menghadirkan 2 pemateri yaitu Eka Fatimah dari KESC dan  Johan AH SSos  dari Humpro Kukar.   Eka Fatimah mengulas tentang  cara mudah membuat berita sedang Johan AH menjelaskan  anatomi maupun kinerja kamera foto maupun video.  Ketua KESC Eka Fatimah  mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari road show pelatihan CJ  di 18 kecamatan se Kukar. “Diawali di Kota Tenggarong  kemudian secara bertahap berlanjut  ke kecamatan lain  hingga Februari 2014 mendatang,” ujarnya.

Tujuannya selain untuk memperkenalkan  generasi muda  memahami dinamika dunia jurnalistik   Juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2013 nanti.  “Sekaligus mempersiapkan peserta untuk mengikuti lomba  dalam bidang penulisan berita media massa cetak dan elektronik serta foto jurnalistik,” katanya.   Sementara Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak  mengatakan CJ sangat penting dalam era keterbukaan dan globalisasi dunia saat ini. “Karena CJ erat kaitannya dengan keterbukaan informasi dan kemajuan informasi teknologi,” ujarnya.

Disamping itu melalui CJ akan meningkatkan SDM khususnya generasi muda dalam menghadapi semakin ketatnya pesaingan kerja. “Sehingga setelah mengakhiri studi  generasi muda memiliki wawasan sehingga tidak menjadi pengangguran terbuka,”  katanya. Sedang peserta CJ Teddy Lesmana dan rekannya Nurlita Sari keduanya siswa  SMAN 1 Marangkayu  mengakui jika kegiatan pelatihan ini sungguh bermanfaat bagi menambah wawasan.”Ternyata  jurnalistik itu menyenangkan  jurnalistik dan  bisa diterapkan dalam semua disiplin ilmu,” demikian Nurlita Sari.(hms-DI01


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini293 pengunjung
Minggu Ini3.104 pengunjung
Bulan Ini12.532 pengunjung
Total Pengunjung230.382 pengunjung
Total Klik10.106.241 Kali