PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Lakukan MoU dengan Tanoto Foundation

Pendidikan    5 bulan yang lalu   
Administrator    85 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan penandatangan MoU via Virtual antara Pemkab Kukar dengan Yayasan Bhakti Tanoto ( Tanoto Foundation )  tentang Pelaksanaan Program Siapkan Generasi Anak Berprestasi  ( SIGAP ) di Kutai Kartanegara yang berlangsung diruang Vidcom Rumah Jabatan Bupati, Kamis ( 4/6 ).

Edi Damannsyah atas nama Pemkab Kukar melakukan MoU dengan Eddy Henry Kuasa Pengurus Yayasan Bhakti Tanoto, yaitu suatu Yayasan yang didirikan menurut dan tunduk berdasarkan hukum Negara RI yang berkedudukan di Jakarta Pusat dan berkantor terdaftar di jalan MH Thamrin Jakarta. Pendatangan MoU ini juga disaksikan oleh J Satrijo Tanudjojo Global CEO Tanoto Foundation yang berada di Singapore .  Turut hadir dalam acara tersebut Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ikhsanuddin Noor, Bunda Paud Maslianawati Edi Damansyah, Junaidi Kepala Bagian Kerjasama Setkab Kukar, Kabid Paud Hj Maria Ester serta beberapa OPD lainnya yang ikut menyaksikan acara tersebut melalui video virtual diantaranya Kepala Bappeda Kukar Wiyono, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes Dafip Haryanto, Kadis Kesehatan Martina Yulianti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar Hj Adji Lina Rodiah, serta beberapa wartawan local maupun awak media dari Jakarta.

Edi Damansyah usai penandatangan tersebut mengatakan, pengukuhan kerjasama program Sigap Tanoto Foundation - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ini bertujuan untuk mensinergikan tanggung jawab, fungsi dan kewenangan para pihak dalam melakukan kerja sama peningkatan kualitas pengembangan dan pendidikan anak usia dini serta layanan pengasuhan bersama keluarga anak usia 0-3 tahun di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing - masing pihak.

Ruang lingkup kegiatan dalam nota kesepakatan ini adalah memberikan bantuan teknis dan peningkatan kapasitas secara terbatas kepada program : penguatan layananan PAUD percontohan untuk anak usia 3- 6 tahun di lembaga PAUD di kecamatan - kecamatan yang pemilihannya disepakati para pihak setelah melalui penilaian dan pertimbangan strategis. Kedua belah pihak bertanggungjawab melaksanakan urusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara yang diantaranya termasuk bidang pendidikan anak usia Dini ( PAUD ). Masing - masing pihak memiliki sumber daya, kemampuan dan potensi yang dapat diintegrasikan dan didayagunakan bersama guna meningkatkan peran dan manfaat positif yang lebih besar untuk meningkatkan masyarakat dan negara.

Dan untuk dapat mendayagunakan sumber daya, kemampuan dan potensi dimaksud secara optimal, perlu kerjasama yang sinergis. Berdasarkan hal tersebut para pihak sepakat untuk membuat nota kesepakatan tentang pelaksanaan Program Siapkan Generasi Anak Berprestasi ( SIGAP ) di Kabupaten Kutai Kartanegara. " Perjanjian Kerja Sama " tersendiri yang mengatur mekanisme tugas, hak dan tanggung jawab serta hal - hal yang dianggap perlu. Nota kesepakatan ini berlaku untuk jangka waktu 3 ( tiga) tahun terhitung sejak tanggal ditanda tangani dan dapat diperpanjang kembali berdasarkan kesepakatan para pihak. Nota Kesepakatan ini akan berakhir secara otomatis apabila tidak diperpanjang sebelum jangka waktunya berakhir dan dapat diakhiri setiap waktu berdasarkan kesepakatan bersana melalui pemberitahuan tertulis dari satu pihak ke pihak lain paling lambat 30 ( tiga puluh ) hari sebelumnya, terhitung sejak tanggal yang tercantum dalam pemberitahuan tertulis dimaksud, pergantian kepala daerah / pimpinan instansi para pihak tidak mengubah atau mempengaruhi isi nota kesepakatan ini, Jelas Edi Damansyah. ( Dokpim 04 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini8 pengunjung
Minggu Ini576 pengunjung
Bulan Ini1.797 pengunjung
Total Pengunjung56.020 pengunjung
Total Klik1.459.319 Kali