PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Terus Berkomitmen Majukan Pendidikan di Kukar

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    136 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan.

 

Salah satunya melalui pendidikan anak usia dini (PAUD). Kualitas pengembangan dan pendidikan anak usia dini terkait erat dengan kualitas sumber daya manusia.

 

"Untuk itu, kerja sama semua pihak sangat diperlukan. Terutama pihak ketiga seperti perusahaan yang ada di Kukar agar turut ikut andil dalam memajukan pendidikan," kata Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar pada saat meresmikan TK Negeri 01, ditandai dengan membuka selebung papan nama TK, bersama Bunda Paud Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Plt Kepala Disdikbud Kukar Ikhsanudin Noor, Kepala OPD terkait, Forkopimda Kecamatan Loa Janan dan pengajar TK Negeri 01 Loa Janan, di Halaman TK Negeri 01 Desa Tani Harapan Kecamatan Loa Janan, Selasa (19/1/2021).

 

Chairil meminta kepada Disdikbud Kukar agar segera menginventarisasikan para pengajar di TK yang sudah di negerikan. 

 

"Jika memenuhi syarat agar para pengajar masuk di kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), agar para pengajar bisa lebih meningkatkan pendidikan yang akan diberikan kepada anak didiknya," ujarnya.

 

Chairil juga mengingatkan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin covid 19.

 

"Vaksin bukanlah satu - satunya cara memutus mata rantai Covid-19. Namun adalah sebuah usaha untuk terhindar dari Covid-19. Walaupun demikian tetaplah lakukan 3M yang selama ini telah kita lakukan bersama," ungkapnya.

 

Sementara itu, Maslianawati Edi Damansyah, mengatakan dengan diresmikannya TK Harapan Jaya yang sudah berdiri 10 tahun tersebut menjadi TK Negeri 01 bisa menjadi harapan masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya agar mendapatkan pendidikan lebih baik lagi. "Kami sangat berharap para pengajar bisa memberikan pendidikan yang lebih baik lagi dengan inovasi pengajaran yang lebih berkualitas, agar TK ini bisa menjadi contoh bagi TK lainnya," harapnya.

 

Selain itu ia juga meminta agar pihak Disdikbud Kukar maupun pihak perusahaan bisa memberikan dukungannya dalam meningkatkan bangunan TK yang ada sekarang agar menjadi perhatian penuh.(Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.328 Kali