PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Penyesuaian SKB Empat Menteri, Tentang Skema Pembelajaran Tatap Muka Pada Zona Hijau dan Kuning

Pendidikan    3 bulan yang lalu   
Administrator    134 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pemerintah melakukan penyesuaian Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait pelaksanaan pembelajaran, selain pada zona merah dan orange.

Yakni zona hijau dan kuning, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim melalui virtual saat rapat koordinasi (rakor) kebijakan pembelajaran dimasa pendemi Covid-19 bersama Menteri Dalam Negeri Muhamad Tito Karnavian, diikuti Kepala Daerah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Se-Indonesia.

Peserta dari Kabupaten Kukar diikuti Asisten I Ahkmad  Taufik Hidayat, beserta instansi terkait, di Ruang Vidcon Lantai 2 Kantor Bupati Kukar, Rabu (2/9/20).

Nadiem menjelaskan, untuk meringankan kesulitan pembelajaran dimasa Covid-19, maka sekolah atau guru bisa menggunakan kurikulum darurat dan modul pembelajaran yang telah disiapkan. Kurikulum darurat disiapkan untuk semua jenjang.

Nadiem mengingatkan Kepala Daerah, untuk bisa mengawasi dan mengingatkan semua kepala sekolah dalam penggunaan dana BOS dan BOP, yang hanya dapat digunakan untuk kegiatan dan pembelanjaan tertentu. 

Seperti pembelian pulsa, paket data layanan pendidikan daring berbayar bagi pendidik dan peserta didik, dalam rangka pelaksanaan pembelajaran dari rumah, juga dapat digunakan untuk pembelian cairan atau sabun pembersih tangan, pembasmi kuman, masker, dan alat kesehatan lainnya.

Kemendikbud juga akan memberikan bantuan kuota internet sebanyak 7,2 T bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen.

Sementara itu, Kemendagri Muhamad Tito Karnavian mengingatkan ada sejumlah hal yang patut diperhatikan untuk daerah zona hijau dan kuning jika melakukan pembelajaran tatap muka. Harus adanya persiapan yang merujuk pada protokol kesehatan ketat. Serta menerapkan 3M dan 3T. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini13 pengunjung
Minggu Ini518 pengunjung
Bulan Ini1.731 pengunjung
Total Pengunjung56.206 pengunjung
Total Klik1.462.996 Kali