PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Perjuangan PGRI Tidak diragukan lagi

Pendidikan    5 tahun yang lalu   
   1471 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari, didampingi Setkab Kukar Edi Damansyah, ketika yel-yel hidup PGRI.

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, didampingi Sekkab Kukar Edi Damansyah, Sabtu (27/6) Sore menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tenggarong periode 2015-2020, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Kukar, Prof Yonatan Palinggi. Pengurus PGRI Cabang Tenggarong itu di Ketuai Joko Trianto, Sekretaris Anwar, dan Bendahara Mimi Mahrita. Yonatan Palinggi menuturkan, bahwa pelantikan PC PGRI Tenggarong ini adalah pelantikan yang paling istimewa karena selain dihadiri seluruh Ketua PC PGRI 18 Kecamatan, juga dihadiri Bunda Rita dan Pak Sekda. "Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar pengrurus PGRI Kabupaten Kukar," ujar Ketua PGRI Kukar ini.

Menurut Yonatan, PGRI yang lahir pada 25 November 1945 silam, tentunya sudah sangat matang dan terbukti banyak yang telah diperjuangkan (dilakukan) organisasi yang digaungi oleh para guru tersebut. Diantaranya, memperjuangkan kenaikan gaji dan tunjangan PNS, berupa tunjangan beras menjadi uang, memperjuangkan anggaran pendidikan menjadi 20 %, memperjuangkan UU sertivikasi dan tunjangan guru, serta menolak Uji Kopetensi Guru (UKG)," jelasnya.

"Dia menambahkan, guru di Kabupaten Kukar berjumlah 15 ribu orang yang terdiri dari, guru PNS dan guru Honorer. Sementara jumlah guru di Kaltim berjumlah 60 ribu orang," terang Yonatan. Rita Widyasari yang akan mengakhiri jabatan Bupati Kukar pada 30 Juni nanti, berpesan untuk tetap mempertahankan prestasi  kelulusan 100 % disemua tingkat sekolah di Kukar. Terus cerdaskan anak bangsa, jadilah tauladan yang baik karena tingkah laku seorang guru pasti di tiru oleh muridnya, dan selalu memberi contah kepada murid baik di dalam kelas maupun sebaliknya. "Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang paling mulia dan memiliki tugas dan tanggungjawab yang berat, karena mendidik anak-anak penerus bangsa," pungkasnya. (hmp05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini69 pengunjung
Minggu Ini1.098 pengunjung
Bulan Ini4.703 pengunjung
Total Pengunjung75.197 pengunjung
Total Klik1.974.459 Kali