PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pesan Bunda PAUD Kukar Tentang Pentingnya Pembentukan Karakter Usia Dini

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    223 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pembentukan karakter pada anak usia dini sangatlah penting, hal tersebut agar anak bisa berkembang sesuai potensi terbaiknya. Sekaligus menanamkan karater yang kuat, positif, dan membanggakan. 

 

"Sebagai pendidik sudah merupakan tugasnya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak didiknya, jadi didiklah anak - anak disini seperti anak sendiri yang penuh kasih sayang," kata Bunda PAUD Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah, pada acara peresmian TK Negeri 01 dan TK Negeri 02, di Desa Muara Badak, Kecamatan Muara Badak, Selasa (12/1/21).

 

Maslianawati mengucapkan selamat kepada kedua TK atas keberhasilannya menjadi negeri, setelah 38 tahun dibawah binaan Dharma Wanita.

 

"Dengan dinegerikan ini para kepala sekolah dan pendidik harus giat lagi dalam memberikan pendidikan serta harus punya inovasi baru dalam mendidik anak-anak," kata dia.

 

"Agar TK ini bisa terus berkembang dan menjadi contoh bagi TK lainnya. Walaupun kita saat ini belum bisa lakukan pengajaran tatap muka namun bisa dilakukan melalui visual," pintanya.

 

Dia juga mengingatkan agar terus jalin komunikasi dengan Dinas Pendidikan Kukar agar segala kegiatan yang dilakukan oleh PAUD terkontrol dan melalui satu pintu. Kemudian ia juga menambahkan agar terus lakukan perilaku hidup sehat untuk memutus mata rantai covid 19.

 

"Saya juga tidak akan berhenti mengingatkan agar kita sama - sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kukar dengan cara lakukan 3 M dimanapun kita berada hal tersebut akan membiasakan kita untuk terus hidup sehat," ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Muara Badak Arpan berharap dengan adanya TK Negeri bisa memberikan contoh terbaik bagi TK yang ada.

 

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kukar Ikhsanudin Noor mengatakan, proses TK menjadi negeri adalah perjuangan semua pihak yang berkontribusi.

 

"Mudahan saja apa yang menjadi program Pemkab Kukar bisa kita wujudkan bersama, ke depannya. Pendidikan diharapkan bisa lebih meningkat lagi sehingga bisa menjadi pendidikan bagi generasi bangsa," ungkapnya.

 

Dia mengajak agar bisa merubah cara pandang yang dulu pendidikan diusia SMA yang terpenting. Sekarang harus dibalik karena pendidikan anak usia dinilah yang terpenting.

 

Dimana pembentukan karakter diusia tersebut dan menjadi dasar untuk meneruskan ke tingkat SD.

 

"Pembentukan karakter diusia dini penting karena pendidikan diusia dini akan terbawanya sampai diusia berikutnya dan membentuk anak agar tidak mudah terprovokasi," jelasnya.  

 

Acara dirangkai dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Sekolah TK Negeri 01 dan TK Negeri 02. Acara juga dihadiri Kabid PAUD dan PNFI Disdikbud Kukar Hj Maria Ester, Kades Muara Badak, Bunda Paud Kecamatan Muara Badak dan guru-guru TK.(Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.359 Kali