PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Sekda Kukar H Marli Buka Diklat Paskibraka Kabupaten Kukar

Pendidikan    5 tahun yang lalu   
   1104 Kali

Sumber Foto: Proses Pembukaan Diklat Paskibraka Kabupaten Kukar yang berlangsung khidmat

Tenggarong- 40 orang pelajar yang lolos seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar),  ikuti  Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka Kabupaten Kukar Tahun 2016. Diklat tersebut dibuka oleh Plt Sekretaris Kabupaten Kukar H Marli, ditandai dengan penyematan tanda peserta diklat, di Pendopo Odah Etam, Rabu (27/7).

“40 pelajar tersebut telah lolos seleksi yang dilaksanakan panitia pada Tanggal 26 sd 28 April 2016 lalu, seleksi sendiri diikuti sebanyak 277 pelajar SLTA/ sederajat dari 18 kecamatan oleh tim seleksi yang terdiri dari Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, Piskuesmas Loa Ipuh, PPI Kabupaten Kukar, dan Dispora Kukar, “ ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar  H Tajuddin.

Menurut Tajuddin peserta diklat nantinya akan dididik tentang tanggungjawab dan kedisiplinan, dilatih ketahanan fisik, keterampilan baris berbaris, serta focus pada tugas.  Ia berharap melalui diklat tersebut seluruh peserta diklat dapat memikul amanah dan tanggungjawab, selain mampu melaksakan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk melaksanakan pengibaran duplikat bendera pusaka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 pada Tanggal 17 Agustus 2016 yang akan datang.

“Pada saat ini seluruh peserta sudah lengkap dan ditempatkan di Mess Atlit Satdion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan diklat dimulai dari Tanggal 26 Juli s/d 18 Agustus 2016, ” kata Tajuddin.

Sementara itu, Bupati Kukar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Sekretaris Kukar H Marli mengatakan penyelenggaraan diklat Paskibraka hendaknya mampu memupuk semangat kebangsaan, nasional dan jiwa patriotisme,  serta rasa cinta tanah air dikalangan peserta didik,  sebagai salah satu unsur generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Pelatihan Paskibraka, dipandangnya sebagai salah satu upaya untuk melatih kesigapan dan ketrampilan calon Paskibraka yang akan bertugas, agar nantinya dapat tampil secara optimal. Untuk itu Bupati Kukar mengingatkan peserta diklat agar memiliki semangat dan niat untuk mengikuti dengan sepenuh hati.

Lebih lanjut Bupati Kukar mengatakan menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri, karena tidak semua pelajar dapat menjadi anggota Paskibraka. Anggota Paskibraka merupakan siswa terpilih, mempunyai talenta kepribadian, kemampuan dan kecerdasan, oleh sebab itu anggota Paskibraka harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika  tinggi dan berbudi luhur, serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini105 pengunjung
Minggu Ini1.467 pengunjung
Bulan Ini5.532 pengunjung
Total Pengunjung103.606 pengunjung
Total Klik2.725.459 Kali