PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pramuka Santri Samboja Wakili Kaltim di Ajang ASEAN SCETRO

Pendidikan    2 tahun yang lalu   
   234 Kali

Sumber Foto: Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Samboja Khalis Abniswarin saat melepas Pramuka Santri Samboja mengikuti perkemahan Pramuka Santri Nusantara V di Provinsi Jambi. (Foto: Ist)

TENGGARONG –Annaba Putri Nabila santriwati asal Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Arsyadi Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), sukses mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti kegiatan 4st ASEAN SCETRO (Scout Educational Recreation Tour) dengan mengunjungi 6 (enam) negara di ASEAN. Keenam negara ASEAN itu adalah Vietnam, Kamboja, Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Annaba sendiri akan bergabung dengan peserta lainnya dari 34 Provinsi/Kwartir Daerah se-Indonesia.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Samboja Khalis Abniswarin mengungkapkan rasa syukurnya atas terpilihnya Annaba mewakili Kaltim pada ajang ASEAN SCETRO. “Alhamdulillah, Annaba merupakan salah satu santriwati Kelas XII SMA Islam Ulumuddin (dibawah naungan Ponpes Al Arsyadi-red), terpilih dan menyisihkan 3 orang rekannya sesama kontingen Kaltim ke ajang ASEAN SCETRO,” kata Khalis, Senin (29/10/2018).

Menurut Khalis, Annaba sebelumnya juga mewakili Pramuka Santri Kutai Kartanegara tergabung dengan peserta lainnya yakni Pramuka Santri Ponpes Nabil Husin Samarinda dan Pramuka Santri Asy-Syifa Balikpapan, mengikuti ajang perkemahan Pramuka Santri Nusantara V di Provinsi Jambi pada tanggal 23 s/d 30 Oktober 2018,” kata Khalis.
Khalis yang juga Ketua Harian Mabigus Al-Arsyadi mengatakan, Annaba sendiri dikenal sebagai santriwati yang multi bakat. Mulai dari piawai dalam memainkan rebana, menari dan sejumlah kreasi lainnya.

“Annaba ini anak yang multi bakat. Bahkan saat pengibaran bendera pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2018 tingkat Kecamatan Samboja, dia terpilih sebagai pembawa baki,” kesan Khalis. Tidak hanya itu tambah Khalis, Annaba juga merupakan salah satu peserta Jambore Nasional (Jamnas) Tahun 2016 sebagai Pramuka Penggalang Garuda dan Pramuka Penegak Garuda Tahun 2018.

“Prestasi Annaba luar biasa, dan mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Bahkan prestasinya juga diapresiasi oleh Pimpinan Ponpes Al-Arsyadi (KH Saifuddin Marzuki-red). Semoga prestasi yang diraih Annaba tersebut terus dipertahankan dan mengharumkan nama daerah di kancah Internasional,” harapnya.
Diketahui, selama kegiatan peserta juga akan mengunjungi Konsulat Jenderal/KBRI yang ada di negara setempat. Kemudian mengunjungi NSO (National Scout Organization) dan bertemu dengan pramuka ASEAN, bermain wisata, City tour, dan lain-lain. (Medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.038 pengunjung
Bulan Ini4.723 pengunjung
Total Pengunjung75.315 pengunjung
Total Klik1.977.634 Kali