PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Prof Ince Raden Resmi Jabat Rektor Unikarta, Kolaborasi bersama Pemkab Jawab Tantangan di Daerah

Pendidikan    8 bulan yang lalu   
Administrator    286 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Prof. Dr. Ir. Ince Raden M.P resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Periode 2021-2025 oleh Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) Agus Setia Gunawan, S.Sos., M.Si di Pendopo Odah Etam pada Senin (17/1/2022) pagi.

 

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Prof. Dr. H. Masjaya M.Si, juga Rektor Unikarta Periode 2015 - 2019 Erwinsyah. Ketua Yayasan Unikarta Agus Setia Gunawan berpesan kepada Inche beserta jajaran Wakil Rektor Unikarta untuk terus meningkatkan budaya prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya. Sehingga Unikarta bisa bersaing dan sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.

 

"Selain itu, kiranya rektor maupun wakil rektor terpilih lebih aktif, lebih maksimal dalam mengembangkan dan meningkatkan apa yang menjadi Visi Misi Unikarta dalam pengelolaan SDM yang kreatif, Inovatif, mandiri dan berdaya saing dengan perguruan tinggi lainnya," harap Agus.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, Rektor dan Wakil Rektor Unikarta bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama program pemerintah. Utamanya dalam membangun SDM yang berkualitas. Selain itu, dia berharap Unikarta lebih aktif dan produktif bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan di daerah. 

 

"Terus maju membangun Unikarta menjadi Universitas yang lebih baik lagi, berdaya saing maupun dapat menjadi perguruan tinggi milik negara (PTN)," ujarnya.

 

Menurut Edi, ada banyak tugas dan tanggung jawab rektor maupun wakil rektor dalam melanjutkan tanggung jawab dari rektor-rektor sebelumnya dalam melakukan perbaikan dan perubahan Unikarta menjadi lebih baik. Tentunya keberhasilan, perubahan dan perbaikan itu diharapkan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat. 

 

"Pemerintah daerah akan terus mendukung dan siap bersinergi serta berkolaborasi dalam membangun SDM yang berkualitas, profesional, berdaya saing guna mewujudkan Unikarta menjadi Perguruan Tinggi Negara (PTN)," ucap Edi.

 

Terakhir dia kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat, lembaga, maupun organisasi untuk terus bersama menjalankan Prokes guna mencegah penularan Covid-19.

 

“tidak ada lagi Covid-19 kita bisa damai, harmonis, dapat melakukan aktivitas dengan normal, sehingga  apa yang kita cita-citakan dapat terwujud," tandasnya. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini298 pengunjung
Minggu Ini3.109 pengunjung
Bulan Ini12.537 pengunjung
Total Pengunjung230.387 pengunjung
Total Klik10.106.444 Kali