PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Resmikan Ruang Kelas Baru SDN 002 Tenggarong

Pendidikan    4 tahun yang lalu   
   1094 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari saat melakukan penandatangan Prasasti Pembangunan ruang kelas baru SDN 002 Tenggarong.

TENGGARONG –Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, Kamis (27/10) meresmikan  ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 002 Tenggarong bantuan PT Mahakam Sumber Jaya (MSJ). Bangunan tersebut merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahan tambang anak PT Tanito Harum yang berlangsung di Halaman SDN 002 Tenggarong.  Peresmian ditandai dengan penyerahan dokumen dari Presiden Direktur  PT Mahakam Sumber Jaya (MSJ) Eddy Sumarsono kepada Kepala Dinas Pendidikan  Kukar Wiyono yang disaksikan oleh Rita Widyasari serta Presiden Komisaris PT MSJ H.  Said Syafran  yang merupakan alumni SD Negeri 002 dan juga Bupati KDH Tingkat II Kutai periode 1989 – 1994.

  

Rita Widyasari yang juga alumni SDN 002 mengucapkan terima kasih kepada PT. Tanito Harum dan MSJ yang konsisten membantu pemkab melalui CSR nya dan Rita berharap kegiatan ini  bisa menjadi teladan, pelopor, panutan yang dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang beroperasi di wilayah  Kukar.   “Jika seluruh perusahaan memberikan kontribusinya dalam program CSR  khususnya di bidang pendidikan misalnya membantu pembangunan ruang belajar ataupun toilet di tiap sekolah, maka beban Pemkab Kukar agak sedikit  ringan karena saat ini hanya bergantung pada APBD Kukar yang sangat terbatas,” ujar Rita.

Walaupun dengan keterbatasan dana, Rita juga telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahtaeran para guru di Kukar  diantaranya melalui progran satu guru satu laptop, serta satu guru satu rumah untuk guru yang belum mempunyai rumah.   “Mudah – mudahan ini bisa meningkatkan kesejahteran para guru sehingga mereka mempunyai semangat dan inovasi dalam mendidik anak – anak atau generasi muda Kukar kedepan,” harap Rita.

Sementera itu, Presiden Direktur PT MSJ Eddy Sumarsono mengatakan bangunan yang diserahterimakan tersebut  terdiri dari 2 (dua) lantai dengan 6 kelas, yang dibangun sejak November 2015  merupakan program CSR tahun 2015 – 2016 sebagai komitmen dan kontribusi  CSR dalam membangun daerah. Ruang kelas yang diserahterimakan tersebut  berukuran 7 x 8 meter, dilengkapi meja kursi sesuai standar yang direkomendasikan Dinas Pendidikan. Setiap kelas berisi 30 kursi dan papan tulis serta semua ruang kelas dilengkapi dengan seperangkat layar proyektor. Bangunan baru tersebut, tiap lantainya dilengkapi juga dengan  3 (tiga) unit toilet yang sesuai standar.   “Selain membangun fasilitas belajar di SDN 002 Tenggarong, pihaknya juga telah melakukan pembangunan ruang perkuliahan  di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong,” jelas Eddy Sumarsono.

Peresmian ruang belajar SDN 002 Tenggarong ditandai dengan penyerahan infocus kepada Kepala SDN 002 Tenggarong, Juniarti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Kukar Rita Widyasari.  Serta peninjauan ruang kelas dimana Rita Widyasari berdialog dalam Bahasa Inggris dengan murid kelas II dan memanen buah jambu gembong yang merupakan hasil kebun dari siswa siswi SDN 002 Tenggarong.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Salehuddin, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Ari Pramana Sakti, Sekda Kukar Marli, Plt Asisten III Setkab Kukar Suriansyah, , forum koordinasi pimpinan daerah, para alumni SDN 002 Teladan Tenggarong, Ketua PGRI,  para Kepala Sekolah se-Kecamatan Tenggarong, tokoh agama, masyarakat  dan sejumlah undangan lainnya. (hmp. 04).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini80 pengunjung
Minggu Ini1.109 pengunjung
Bulan Ini4.714 pengunjung
Total Pengunjung75.208 pengunjung
Total Klik1.974.764 Kali