PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sambangi Sekolah dan Warga Desa Tidak Mampu, Bupati Edi Serahkan Ratusan Sembako dan Peralatan Sekolah

Pendidikan    3 minggu yang lalu   
Administrator    64 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menyerahkan ratusan paket sembako, tas sekolah beserta buku kepada masyarakat dan siswa-siswi di beberapa desa di Tenggarong Seberang, Jumat (11/11/2022) kemarin. 

 

Tak diragukan lagi, ini menjadi bukti nyata perhatian Bupati Edi terhadap kesejahteraanmasyarakat dan dunia pendidikan khususnya. 

 

Kunjungan pembagian bantuan ini dimulai dari SD 006 Desa Loa Lepu. Di sekolah ini Edi membagikam tas dan buku kepada para siswa. Dilanjutkan mengunjungi masyarakat tidak mampu dan memberikan paket sembako.

 

Berikutnya, Desa Teluk Dalam, Edi menyambangi masyarakat kurang mampu dengan didampingi Camat Tenggarong Seberang Sugiharto. Dia menyerahkan paket sembako yang disambut suka cita oleh masyarakat. 

 

Dalam setiap kesempatan, Edi menyempatkan menanyakan kabar dan kesehatan masyarakatnya. “Ibu tinggal dimana, sehat aja kan Bu, mudahan kita semua diberi kesehatan,” ucap Edi penuh perhatian. 

 

Setiap menyerahkan bantuan pada para siswa bupati juga berkesempatan melakukan dialog ringan. “Ini namanya siapa, udah kelas berapa, cita-citanya mau jadi apa,” ujar Edi.

 

Begitu dekat dirinya dengan masyarakat, tidak ada sekat yang membatasi. Sehingga dialog-dialog ringan acap kali dilakukan saat bertemu warganya.

 

Begitu juga saat mengunjungi sekolah SD 007 Desa Teluk Dalam. Usai menyerahkan bantuan tas dan buku, Edi langsung membaur bersama siswa-siswi calon pemimpin bangsa itu. Selain menyapa, mereka semua berfoto bersama dengan para siswa dan guru-gurunya.

 

Kemudian dilanjutkan ke Desa Loa Pari, Loa Raya dan berakhir di Desa Loa Ulung. Kegiatannya pun sama, yakni menyerahkan bantuan sembako dan peralatan sekolah.

 

Salah seorang warga RT 03 Desa Loa Lepu, Emi Mariana mengungkapkan kegembiraannya karena sebagai warga kurang mampu rumahnya disambangi orang nomor satu di Kukar. 

 

Tak cuma menerima bantuan, dirinya juga berkesempatan menyampaikan keluhannya tentang penyakit mata yang dideritanya. “Terima Kasih Pak bupati atas bantuannya dan kunjungannya, semoga pak bupati selalu sehat,” tandasnya. (Prokom01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini243 pengunjung
Minggu Ini2.737 pengunjung
Bulan Ini10.499 pengunjung
Total Pengunjung255.722 pengunjung
Total Klik11.846.255 Kali