PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Imbau Pelajar Jauhi Pergaulan Bebas, Persiapkan Kehidupan Berkeluarga

Pendidikan    2 tahun yang lalu   
   222 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar Sunggono foto bareng dengan peraih PIK-R kabupaten asal MAN 2 Kukar. (Foto: Ist)

TENGGARONG -Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono mengimbau kepada pelajar hingga masyarakat luas agar menjauhi pergaulan bebas, Narkoba serta mempersiapkan kehidupan berkeluarga dan masa depan lebih matang, terencana sesuai standar kesehatan reproduksi keluarga berencana. Hal tersebut disampaikannya usai menyerahkan penghargaan kepada MAN 2 Kutai Kartanegara (Kukar) yang didaulat sebagai Pengelola PIK-R (Pembina Pusat Informasi Konseling-Remaja) terbaik tingkat Kabupaten, diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kukar di aula Bappeda, Tenggarong, Sabtu (22/6/2019) tadi. “Saya mengajak semua kalangan pelajar serta masyarakat umum agar menjauhi pergaulan bebas dan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan. Mari persiapkan masa depan lebih baik, terencana khususnya dalam mempersiapkan kehidupan berkeluarga yang berkualitas,” katanya.

Ia juga mengapresiasi atas prestasi MAN 2 Kutai Kartanegara yang sudah didaulat menjadi PIK R oleh DP2KB Kukar sebagai PIK terbaik tingkat kabupaten. “Selamat kepada jajaran MAN 2 Kukar khususnya Ketua PIK-Remaja, Kurniyawan Aldo dan Pembina PIK Rekaman Nurlia Santy Agustina, S.Pd.,M.Pd, yang sudah menjadi contoh terbaik dalam pembinaan pusat informasi konseling tingkat kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kukar Taupin, S.Ag., M.Pd.I bangga atas prestasi yang diraih MAN 2 Kukar. “Saya bangga atas prestasi ini, prestasi ini merupakan suatu kepercayaan dan pengakuan pemerintah daerah kepada MAN 2 Kukar dalam keberhasilannya untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana,” ucapnya.

Ditambahkan Taufin, kedepannya MAN 2 Kukar akan meningkatkan kuantitas dan kualitas PIK Remaja di MAN 2 Kukar baik dari segi pengelolaan maupun pelaksanaan kegiatannya. “MAN 2 Kukar siap menjadi model, tempat rujukan, tempat studi banding, dan tempat magang bagi PIK Remaja yang lain,” katanya. Ditambahkan Pembina PIK Rekaman MAN 2 Kukar, Nurlia Santy Agustin bersukur atas penghargaan yang diberikan pemkab Kukar. “Penghargaan ini merupakan buah kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh komponen madrasah dalam rangka mempersiapkan masa depan peserta didik yang lebih matang dan terencana selaras dengan standar kesehatan reproduksi dan keluarga berencana,” ucap Santi.

“Ya, PIK-R MAN 2 Kukar terus memberikan pelayanan konseling baik medis/non medis, terwujudnya remaja yang sehat, bertanggug jawab, terwujudnya remaja yang senantiasa menjaga kesucian lahiriah dengan meng-hindari seks bebas, serta terwujudnya remaja yang memahami arti pentingnya reproduksi bagi kelangsungan kehidupan manusia sehingga terhindar dari bahaya HIV/AIDS,PMS, dan penyalahgunaan NAPZA,” tambahnya. (Medsi07)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini108 pengunjung
Minggu Ini1.291 pengunjung
Bulan Ini5.512 pengunjung
Total Pengunjung102.778 pengunjung
Total Klik2.709.123 Kali