PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Tutup Pekan Pendidikan Dan Seni SDN 014 Anggana

Pendidikan    4 tahun yang lalu   
   1742 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar H Marli saat menyerahkan pohon mangrove untuk ditanam di sekitar Sekolah Dasar Negeri 014 Anggana pada Penutupan Pekan Pendidikan dan Seni.

TENGGARONG –Guru berprestasi harus diberikan penghargaan agar mereka termotivasi untuk mempertahankan prestasinya.   Hal tersebut disampaikan Seketaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli saat menutup Pekan Pendidikan dan Seni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014 Anggana bekerjasama dengan Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK) Kalimantan Timur (Kaltim) di halaman SDN 014 Anggana, Selasa (29/11). 

Marli menambahkan, apa yang disampaikannya bukan tanpa alasan, hal ini didasarkan dengan melihat perjuangan yang dilakukan oleh para guru khususnya di daerah – daerah yang masih terisolir kendaraan darat dan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada seperti di Desa Tani Baru, para guru masih bisa mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mendidik para penerus bangsa.  

Marli juga meminta kepada seluruh tamu dan undangan yang hadir serta stakeholder terkait untuk bersama - sama menyatukan tekad, bergotong royong menjadikan SDN 014 Anggana menjadi sekolah Adiwiyata.  Menurut Marli, SDN 014 Anggana sudah layak untuk didorong menjadi percontohan sekolah Adiwiyata karena memiliki lingkungannya yang sehat. "Saya melihat SDN 014 Anggana ini bisa menjadi percontohan sekolah Adiwiyata, jadi untuk apa kita mencari sekolah percontohan yang jauh-jauh," ungkap Marli. 

Marli juga berharap apa yang telah dilakukan sekolah tersebut dalam menjaga lingkungan sekitar sekolah bisa diimplementasikan ke sekolah – sekolah lain yang akan dijadikan percontohan sekolah Adiwiyata di Kukar. Diakhir kegiatan Sekda Kukar H Marli beserta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar Wiyono, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kukar Abrianto Amin serta tamu dan undangan yang hadir melakukan penanaman pohon mangrove.  Hal tersebut dilakukan karena menjadi suatu kewajiban kepada tamu yang berkunjung di SDN 014 Anggana. Adapun tema Pekan Pendidikan dan Seni SDN 014 Anggana adalah “Mari Kembangkan Kreatifitas Dengan Semangat Pendidikan dan Solidaritas”. (Hmp08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini108 pengunjung
Minggu Ini1.291 pengunjung
Bulan Ini5.512 pengunjung
Total Pengunjung102.778 pengunjung
Total Klik2.709.153 Kali