PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Staf Ahli Bupati Kukar Buka Pelatihan Senior Course HMI di Tenggarong

Pendidikan    3 bulan yang lalu   
Administrator    242 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar,  Wicaksono Soebagio membuka Pelatihan Senior Course (SC) tingkat Nasional, di Hotel Lesong Batu, Kamis (4/2/21) malam. 

 

Pelatihan yang diselenggarakan sepekan oleh HMI Cabang Kutai Kartanegara. Diikuti 15 peserta dari berbagai daerah, yakni HMI Makassar, HMI Bulukumba, HMI Samarinda, HMI Kaltara serta tuan rumah HMI Kukar. 

 

Wicaksono mengatakan, HMI adalah organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia. Dalam kancah sejarah bangsa, HMI senantiasa menjadi dinamisator gerakan moral, intelektual, dan pemberdayaan SDM di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Kini HMI tengah memasuki usia yang ke 74 tahun sejak didirikan oleh Lafran Pane di Yogyakarta pada tanggal 5 Februari 1947. 

 

"Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat Dies Natalis HMI yang ke-74 tahun, sembari menanti kontribusi nyata para kader HMI, khususnya para kader dan alumni HMI Cabang Kutai Kartangera dalam mengisi pembangunan daerah secara bersama-sama," katanya. 

 

Para Alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI, lanjut Wicaksono sebagai penopang  perjuangan kader-kader HMI, KAHMI dan para Alumni HMI dituntut partisipasinya untuk bekerjasama dengan seluruh pihak, termasuk dengan elementasi pemerintah daerah. 

 

Para Alumni HMI yang saat ini telah mewujud sebagai good personality di tengah-tengah masyarakat, yang ditampilkan dalam kiprah kesehariannya dituntut untuk semakin progresif dan menjadi pelopor inovasi perubahan sosial dan agen masa depan di tengah-tengah masyarakat (man of innovator and man of future), menjadi kekuatan yang bermanfaat bagi masyarakat di bawah pencapaian satu tujuan akhir (ultimate goal) yaitu Terwujudnya masyarakat adil-makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

 

"Saya berharap melalui pelatihan ini akan lahir para kader HMI yang militan terhadap organisasinya, memiliki komitmen, konsistensi, serta konsekuen dalam melakoni gerak perjuangan organisasi HMI. Saya secara pribadi meyakini kaderisasi yang dilakukan oleh HMI akan membawa dampak yang positif dan spesifik dalam hal internalisasi nilai-nilai dasar perjuangan (NDP) HMI, di mana setiap kader HMI dituntut agar memahami dengan benar landasan, arah, dan maksud perjuangan organisasinya," harapnya. 

 

Usai pembukaan, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng tanda syukur hari Milad HMI ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Februari. (prokom05).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini9 pengunjung
Minggu Ini731 pengunjung
Bulan Ini4.469 pengunjung
Total Pengunjung79.326 pengunjung
Total Klik2.119.996 Kali