PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sub PB PON Kukar Siapkan 170 LO

Pendidikan    13 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1638 Kali

Sumber Foto: Delegasi Teknik Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Jakarta Fadjar Sampurno bersama Pengurus Besar PSASI Irwan Anis melihat secara langsung persiapan Kutai Kartanegara selaku penyelenggara Cab

Setelah mengadakan pertemuan secara singkat di KONI Kutai Kartanegara, rombongan dipandu Mujianto meninjau lokasi Ski Air di desa Jahab Kecamatan Tenggarong kilometer 14, kolam yang menjadi arena Ski Air merupakan kolam eks tambang milik PT Multi Harapan Utama (MHU), yang telah dibebaskan untuk Cabor Ski Air. “Jika melihat dari panjang kolam, 1300 meter dengan kelebaran lebih dari 100 meter, kolam ini sangat memenuhi syarat untuk pelaksanaan Cabor Ski Air,” kata Fadjar Sampurno.

Namun ada beberapa persyaratan lain yang harus  dipenuhi antara lain kualitas air,   tingkat kedalaman air dan binatang buas, menurut Fadjar karena kolam ini eks tambang, perlu diteliti kulitas airnya apakah mengandung racun atau tidak, jika mengandung racun maka kolam ini tidak dapat digunakan, begitupula dengan adanya binatang buas, seperti buaya atau ular tentunya sangat membahayakan bagi atlit. 

Mujianto menjawab beberapa persyaratan yang diajukan Delegasi Teknik mengatakan, apa yang menjadi persyaratan dari PSASI Pusat melalui Delegasi Teknik,  telah menjadi perhatian dari Sub PB PON Kukar, sebelum eks tambang ini ditentukan sebagai kolam untuk cabor ski air, kualitas air kolam telah diuji lebih dulu, dan dinyatakan bebas dari segala macam racun oleh Bapedalda Kukar.  “Kebersihan air dan kolam juga dibuktikan dengan adanya keramba masyarakat, yang memanfaatkan sementara kolam eks tambang MHU tersebut,” kata Mujianto.

Sementara itu, Heru selaku PPTK mengatakan untuk progress pembangunan venues Ski air,  diharapkan akan selesai pada akhir April mendatang. Untuk tahap awal, pihaknya telah membangun jalan penghubung dari jalan sentral Tenggarong Kota Bangun di Kilometer 14 desa Jahab ke kolam ski air sepanjang 2 kilometer dengan luas 8 meter. Jalan ini nantinya akan sampai pada proses agregat kualitas A yang mampu menahan beban ratusan ton. “Untuk cabor ski air tidak ada pembangunan yang berskala besar,  kita hanya membangun dermaga, tower dan fasilitas lainnya, sedangkan kolam sudah tersedia. “kata Heru lagi.(hmp02) 

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini139 pengunjung
Minggu Ini1.563 pengunjung
Bulan Ini6.047 pengunjung
Total Pengunjung108.320 pengunjung
Total Klik2.834.799 Kali