PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Syukuran atas TK Dahlia di Kecamatan Anggana Kini Berstatus Negeri

Pendidikan    10 bulan yang lalu   
Administrator    314 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar meresmikan TK Dahlia 2 menjadi TK Dahlia 1 Negeri Kecamatan Anggana. 

 

Peresmian ditandai dengan penyerahan SK Bupati Kukar kepada Camat Anggana Norhairi, di Halaman TK Dahlia Negeri 1, Jalan Mulawarman, Sungai Meriam, Kecamatan Anggana. Kegiatan juga dihadiri Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Anggota DPRD Kukar Baharuddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ikhsanuddin Noor, Kabid Paud dan PNFI Maria Ester, Kabid Sarana dan Prasarana Dikbud Kukar Murniawati, jajaran Kabid dari Diknas Kutai Kartanegara, unsur muspika, para kades di Kecamatan Anggana, Rabu (6/1/2021).

 

Penyerahan SK Bupati tersebut dirangkai dengan syukuran dan silaturahmi atas terbitnya SK Bupati Kutai Kartanegara yang isinya menetapkan TK Dahlia 2 Kecamatan Anggana yang dulunya berstatus swasta kini berubah status menjadi TK Dahlia 1 Negeri.

 

Dengan diterbitkannya Keputusan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 451/SK-BUP/HK/2020 tentang penegerian Taman Kanak - kanak dan kelompok bermain. Maka dengan itu juga status TK Dahlia 2 di Kecamatan Anggana bersama empat TK dan dua kelompok bermain, berstatus menjadi negeri.

 

“Perubahan status TK dan Kelompok Bermain swasta menjadi negeri merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk memperluas akses dan sebagai upaya pemerataan pendidikan di Kukar,” kata Wakil Bupati Chairil Anwar saat menyampaikan sambutan.

 

Dengan berstatus sebagai negeri, lanjut Chairil, TK dan kelompok bermain yang sebelumnya berstatus swasta ini, akan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. 

 

“Baik itu secara formil maupun administrasi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk juga didalamnya TK Dahlia 2 ini,” jelas Chairil Anwar.

 

Sementara itu, Bunda Paud Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah, mengucapkan selamat atas penegerian TK Dahlia 1 Desa Sungai Meriam Kecamatan Anggana. Dan ia bertekad untuk mengembangkan pendidikan PAUD sekaligus menjadikan TK Negeri di 18 Kecamatan, 193 desa dan 44 Kelurahan dan desa.

 

Sebab melalui pendidikan Anak Usia Dini PAUD merupakan pondasi kita dalam mendidik atau mencetak generasi muda yang cerdas dan gemilang. 

 

“Untuk itu peran serta para orang tua untuk mendaftarkan atau memasukkan anak anaknya yang berusia 0 – 6 Tahun untuk bersekolah di PAUD atau Kelompok Bermain di sekitar tempat tinggalnya masing-masing dan tidak telepas peran serta Bunda PAUD yang ada di desa-desa,” tegas Maslianawati Edi Damansyah. (Prokom03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini119 pengunjung
Minggu Ini1.955 pengunjung
Bulan Ini7.436 pengunjung
Total Pengunjung118.873 pengunjung
Total Klik3.021.590 Kali