PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tingkatkan Kualitas SDM di Kukar, Bupati Lantik Dewan Pengurus Pendidikan Kukar Periode 2022 - 2027

Pendidikan    4 minggu yang lalu   
Administrator    91 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik Dewan Pengurus Pendidikan Kabupaten Kukar periode 2022 - 2027, Senin (06/06/22) di halaman gedung SMPN 1 Tenggarong.

 

Yonathan Palinggi pada acara tersebut dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Pendidikan Kukar sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama antara Dinas pendidikan dan kebudayaan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar, penyerahan SK PPPK (P3K) kepada guru honor yang telah lulus seleksi dan penyerahan laptop kepada guru penggerak.

 

Dalam Sambutan Bupati Edi Damansyah mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi.

"Beliau (Red, Unifah Rosyidi) merupakan orang yang hebat dan saya berharap beliau juga bisa bersama-sama membangun SDM Kukar kedepanya bersama PGRI,” ungkapnya.

 

Bupati mengapresiasi, karena sudah membawa rencana ekosistem perubahan pendidikan untuk Kukar atas dorongan dan motivasi dalam meningkatan pendidikan dan itu merupakan bagian dari rencana kerja dan visi misi yang diusung oleh program Kukar Idaman yaitu meningkatkan pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

 

Saat ini Pemkab Kukar sedang berupaya maksimal meningkatkan kualitas pada dunia pendidikan. Hal tersebut telah ada di dalam RPJMD Kukar 2021 -2026. Dua program unggulan diantaranya program 1000 guru sarjana dan program beasiswa Kukar Idaman. 

 

Bupati berharap kedepan pengembangan SDM bukan hanya dengan pendidikan umum dan keterampilan saja tetapi juga dengan pendidikan agama dan karakter dan itu bisa dilihat dalam program etam mengaji dan juga gerakan membaca kitab bagi agama/ keyakinan lainnya.

 

Bupati meminta kedepanya bisa terus ditingkatkan kualitas SDM di Kukar dan bukan hanya kompetensi berbasis pendidikan umum dan keterampilan saja tapi juga berbasis spiritual dan agama.  

 

“Saat ini Kukar memang unggul pada SDA yang tak terbarukan tapi hal itu bisa habis kapan saja dan untuk itu mari siapkan stategi penguatan SDM yang unggul dan mampu berdaya saing,” harapnya.

 

Menurut Edi, bahwa Dewan Pendidikan yang dilantik hari ini adalah sebuah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat yang peduli terhadap pendidikan yang artinya perhatian dan kepedulian dari lembaga ini terhadap persoalan pada dunia pendidikan menjadi salah satu yang sangat diharapkan untuk dapat menjadi solusi yang komprehensif dalam mewujudkan dunia pendidikan yang berkualitas di masa mendatang. 

 

Menurut Bupati, Dewan Pendidikan merupakan mitra yang strategis bagi Pemkab yang mengurusi masalah pendidikan harus produktif dalam upaya untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh dunia pendidikan di Kukar. 

 

“Mari bangun komunikasi dan koordinasi yang efektif sehingga terjadi kolaborasi dan sinergi yang utuh untuk menghasilkan berbagai kebijakan strategis di bidang pendidikan yang menjadi solusi menyeluruh atas berbagai persoalan dunia pendidikan yang kita hadapi,” ungkapnya.

 

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tauhid Afrilian Noor, Wakil ketua Umum MUI Kukar Irianto. (Prokompim08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini372 pengunjung
Minggu Ini3.168 pengunjung
Bulan Ini13.277 pengunjung
Total Pengunjung196.904 pengunjung
Total Klik7.787.718 Kali