PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

TP PKK Kukar Gelar Sosialisasi PAUD dan Pembinaan UP2K

Pendidikan    8 tahun yang lalu   
   1771 Kali

Sumber Foto: Wakil Ketua TP PKK Kukar Hj Dg Sapiah Alwi saat menyerahkan alat APE kepada Camat Muara Jawa Haji Narun Waroma.

TENGGARONG – Tim penggerak PKK Kabupaten kutai Kartanegara, khususnya kelompok kerja  ( pokja ) II, Kamis ( 21/3 ) menggelar sosialisasi penyelenggaraan PAUD Model dan pembinaan UP2K di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Muara Jawa, yang dihadiri Camat Muara Jawa Haji Nasrun Waroma, Ketua TP PKK, pengurus dan anggota PKK Se-Kecamatan Muara Jawa.

Ketua TP PKK Kukar Hj Asih Qurnia Ghufron dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil ketuanya Hj Dayang Sapiah Alwi mengatakan, pendidikan merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia, tanpa pendidikan akan menjadi sosok raga tanpa isi. Untuk itulah Tim Penggerak PKK  Kukar melalui pokja II akan terus menerus mensosialisasikan bahwa usia anak sejak lahir bahkan yang masih dalam kandungan sampai dengan memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan ( golden age ) sekaligus masa kritis dalam tahapan kehidupan manusia, yang akan menentukan perkembangan selanjutnya.

Masa ini merupakan masa yang tepat untuk meletakan dasar – dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial emosional, konsep diri, seni, moral dan nilai – nilai agama. Sehingga upaya pengembangan seluruh potensi anak harus dimulai agar pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal. Mudah – mudahan melalui sosialisasi kepada masyarakat anak – anak usia pendidikan anak usia dini PAUD dapat terlayani, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Pemerintah melalui GERBANG RAJA, jelas Hj Dayang Sapiah Alwi.

Selain sosialisasi PAUD Model dilakukan juga pembinaan usaha peningkatan kesejahteraan keluarga UP2K, yaitu dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola UP2K sehingga kedepan semakin meningkatnya produktivitas UP2K yang ada dimasing – masing kelurahan / desa dan mendorong tumbuhnya usaha baru di Kecamatan Muara Jawa. Acara di tandai juga dengan penyerahan alat permainan edukatif ( APE ) bagi kelompok PAUD yang ada di Kecamatan Muara Jawa yang diterima Camat Muara Jawa H Nasrun Waroma. ( hmp 04 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini47 pengunjung
Minggu Ini1.055 pengunjung
Bulan Ini4.780 pengunjung
Total Pengunjung75.509 pengunjung
Total Klik1.982.199 Kali