PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tutup Pendidikan Guru Penggerak, Bupati: Tingkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Peserta Didik

Pendidikan    1 bulan yang lalu   
Administrator    62 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah secara resmi menutup kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 dan Panen Raya Hasil Karya Guru Penggerak di SMP Negeri I Tenggarong, Selasa (20/12), di Ruang Kelas SMPN I Tenggarong.

 

Saat acara itu, Bupati Edi Damansyah mengucapkan selamat kepada Dinas Pendidikan yang telah melakukan perubahan, penyesuaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan jelas.

 

Adanya Pendidikan Guru Penggerak dilatar belakangi dengan keinginan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik, dimana hal itu diwujudkan dengan cara mewujudkan dalam peningkatan kemampuan kepemimpinan pembelajaran bagi guru.

 

"Maka menjadi penting bagi semua guru tanpa terkecuali untuk bisa ikut dalam program Pendidikan Guru Penggerak ini," ujarnya

 

Oleh karena itu Bupati berpesan kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar dan juga para Kepala Sekolah, untuk terus mendorong para guru – guru untuk bisa mengikuti Pendidikan Guru Penggerak ini, apalagi Pendidikan Guru Penggerak dilaksanakan dengan prinsip terbuka, semua guru memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti pendidikan Guru Penggerak.

 

Tujuan dari pendidikan Guru Penggerak yaitu menghasilkan guru yang memiliki beberapa kemampuan, dimana salah satunya adalah untuk merencanakan, melaksanakan, menilai dan merefleksikan pembelajaran, sesuai dengan kebutuhan peserta didik saat ini dan dimasa depan dengan berbasis data.

 

Bupati mengimbau, agar seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk seluruh sekolah dan juga guru – guru, agar merespon secara cepat dan positif program pendidikan Guru Penggerak ini, karenakan saat ini Kukar sangat kekurangan calon Kepala Sekolah yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Hadir dalam acara tersebut Kadisdikbud Kuķar Thauhid Afrilian Noor, Ketua PGRI Kukar Jonathan Palinggi, Rektor Uniķarta Sabran, Kepala Cabang Wilayah III Dinas Pendidikan Ķaltim Muhtar Lubis, Kepala BGP Kaltim Wiwik Setiawati. (Prokom02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini43 pengunjung
Minggu Ini2.823 pengunjung
Bulan Ini11.607 pengunjung
Total Pengunjung275.671 pengunjung
Total Klik12.542.411 Kali