PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Dianugrahi Lencana Melati Oleh Presiden RI

Pendidikan    3 tahun yang lalu   
   406 Kali

Sumber Foto: Wabup Kukar Edi Damansyah, menerima anugrah Lencana Melati yang di serahkan oleh Kwarnas, Adyaksa Dault.

JAKARTA -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menerima penghargaan Lencana Melati dari Presiden RI Joko Widodo yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka. Lencana tersebut disematkan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adyaksa Dault dalam upacara apel besar Pramuka dalam rangka Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8).

Selain Wabup Kukar, Presiden Jokowi juga menganugerahkan penghargaan Lencana Melati kepada 34 tokoh lainnya seperti pejabat tinggi negara, gubernur, dan bupati/walikota. Edi Damansyah yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kukar dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun gerakan Pramuka di Kukar, sehingga pantas menerima penghargaan Lencana Melati dari Presiden RI.
 
“Prestasi berupa Lencana Melati merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Kukar,” tegas Edi usai pemberian anugerah tersebut. Pramuka menurut Edi menjadi alternatif dalam membangun karakter bangsa dan menumbuhkan kembali semangat Pancasila pada generasi muda. Usai menerima penghargaan tersebut Wabup Kukar dan rombongan langsung meninjau perkemahan anggota pramuka Kukar. Kukar sendiri pada Raimuna tahun ini mengirimkan 24 orang anggota pramuka yang terdiri dari 2 regu, putra (12) dan putri (12). 
 
Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh anggota Pramuka,  agar gerakan Pramuka melakukan terobosan, jangan terjebak rutinitas dan monoton. Untuk diketahui, Raimuna Nasional berlangsung mulai tanggal 14 s/d 21 Agustus mendatang, diikuti 15 ribu anggota Pramuka tingkat penegak dan pandega. Gerakan Pramuka Kukar sendiri mengirimkan 2 regu terdiri dari putra dan putri yang berjumlah 24 orang. (Abdul Rahman/Medsi05) 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini41 pengunjung
Minggu Ini1.049 pengunjung
Bulan Ini4.617 pengunjung
Total Pengunjung74.898 pengunjung
Total Klik1.964.278 Kali