PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Kukar Wisuda 160 Orang TK TPA

Pendidikan    5 tahun yang lalu   
   656 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah selaku Ketua LPTQ Kukar saat mewisuda santriwan dan santriwati.

TENGGARONG –Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yang juga Ketua LPTQ Kukar mewisuda 160 orang santriwan dan santriwati Taman Kanak – Kanak/Taman Pendidikan Al-Qur’an (TK/TPA), di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Minggu (17/7).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kukar Syahrudin, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah BKPRMI Kukar Sabran, Ketua Pembina TK/TPA Maslianawati Edi Damansyah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Edi Damansyah mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang diwisuda.  ”Semoga semua yang telah didapat selama menjadi santri menjadi bekal dan motivasi bagi para santriwan dan santriwati.   Untuk itu terus pelajari, perdalam dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari – hari,” katanya.

Ia atas nama Pemkab Kukar memberikan apresiasi kepada ustadz dan ustadzah yang telah membina dan mengajar para santriwan dan santriwati di TK/TPA. Pemkab Kukar melalui visi dan misi Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja II), menjadikan peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

“Untuk itu Pemkab Kukar meluncurkan gerakan etam mengaji yang bertujuan meningkatkan kesadaran, mendorong minat dan kemampuan membaca serta memahami isi kandungan Al-Qur’an bagi masyarakat muslim di Kabupaten Kukar,” ujarnya.

Kedepannya, ia akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan khususnya program kerja LPTQ yang berorientasi tidak semata – mata untuk kepentingan keikutsertaan dalam MTQ atau STQ, namun prorgam kerja yang memuat gagasan – gagasan dan inovasi baru, untuk membina dan memajukan aspek terkait dengan pengkajian tilawatil Al-Qur’an secara keseluruhan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah BKPRMI Kukar Sabran mengatakan bersyukur atas wisuda 160 orang santriwan dan santriwati yang telah dilakukan, semua tidak lepas dari peran serta para orang tua santriwan dan santriwati yang aktif bersama – sama melakukan perannya masing – masing, sehingga proses pembelajaran, pemahaman, penghayatan dan pengalaman Al-Qur’an pada usia dini berjalan dengan baik.

“Mari kita saling bekerja sama untuk mewujudkan gerakan etam mengaji mempelajari Al-Qur’an, karena majunya suatu negara tidak lepas dari generasi yang memahami makna dan mengamalkan Al-Qur’an dalam segala aspek kehidupan, dengan begitu akan muncul pribadi yang berkualitas secara lahir dan bathin,” ungkapnya. (hmp06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini217 pengunjung
Minggu Ini1.930 pengunjung
Bulan Ini6.400 pengunjung
Total Pengunjung110.283 pengunjung
Total Klik2.882.008 Kali