PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bawakan 5 Tarian, Kesenian Rakyat Turki Pukau Pengunjung Pulau Kumala

Sosial Budaya    3 tahun yang lalu   
   415 Kali

Sumber Foto: PUKAU- Inilah aksi kesenian rakyat Turki yang dimainkan oleh 13 penari mampu memikat hati pengunjung obyek wisata Pulau Kumala, Tenggarong.

TENGGARONG -Penampilan kesenian Internasional Turki yang tergabung dalam Group Befad mampu mencuri hati pengunjung Obyek Wisata Pulau Kumala, Kutai Kartanegara (Kukar) pada pertunjukan kesenian rakyat Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2018, Senin (23/7/2018) sore.Dalam pertunjukan itu, turut disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sri Wahyuni beserta delegasi negara Rumania dan Turki dan peserta EIFAF lainnya.“Pertunjukan kesenian rakyat mancanegara dan kesenian daerah Kutai, sebagai salah satu upaya kita mengenalkan budaya daerah dikancah internasional yang juga disaksikan langsung para delegasi peserta EIFAF 2018,” kata Sri Wahyuni. 

Dalam aksi pertunjukan itu, sebagai pembuka diawali dari kesenian daerah Kutai (Indonesia) yang dimainkan oleh siswa-siswi SMU Negeri 1 Tenggarong. Disusul pertunjukan kedua tampil dari delegasi kesenian rakyat Rumania. Setelah kedua kesenian rakyat itu berakhir, giliran kesenian Turki yang tampil dengan 13 personil terdiri dari 5 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. 

Aksi tarian Turki yang diiringi irama musik khas Turki, membawakan lima tarian sekaligus dan silih berganti disertai dengan warna kostum yang menawan. Penampilan aksi tarian Turki tersebut mampu membuat para penonton ramai-rame mendekat lokasi pertunjukan dan bersorak ria sambil bertepuk tangan.Adapun kelima tarian yang dibawakan Turki yakni Zeybek, Slifke, Cifretely, Zeybeck2 dan Halay. “Wow, aksi tarian kesenian Turki sangat menarik,” kata Opiq salah satu pengunjung Pulau Kumala yang enggan beranjak dari lokasi pertunjukan, meski aksi kesenian sudah berakhir. (Medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini102 pengunjung
Minggu Ini1.464 pengunjung
Bulan Ini5.529 pengunjung
Total Pengunjung103.603 pengunjung
Total Klik2.725.390 Kali