PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Buka Seleksi Calon Peserta Hafiz Qur'an 2019

Sosial Budaya    1 tahun yang lalu   
   253 Kali

Sumber Foto: Seleksi Calon Peserta Hafiz Al-Quran: Bupati Kukar saat membuka Seleksi Calon Peserta Hafiz Qur'an 2019, sekaligus penandatanganan kesepakatan antara Pemkab Kukar dengan yayasan Masjid Al-Anshar tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia di Bidang Hafidz Al-Quran

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar seleksi calon peserta Hafiz Al-Quran tahun 2019, yang dibuka Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, di Masjid Al-Anshar Jalan Arwana Kelurahan Timbau Tenggarong, Selasa (29/10/2019).

Edi Damansyah mengapresiasi kepada penyelenggaraan beserta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiataan tersebut.

“Tentunya kita bersyukur dan berbahagia, karena pelaksanaan  seleksi ini menunjukan kepada kita semua, bahwa proses kaderisasi generasi Qur'ani di daerah ini, khususnya para penghafal Alqur'an tak pernah berhenti dan terus berjalan, ditengah tantangan zaman pada era globalisasi dan digitalisasi dewasa ini,” ucapnya.

Dikatakan Edi, Pemkab Kukar senantiasa  berkomitmen untuk mendorong  tumbuhnya berbagai kegiatan pembelajaraan dan penghafalan Al-qur'an, sebagaimana telah diterbitkan Peraturan Bupati No.24 tahun 2016 tentang Gerakan Etam Mengaji (Gema).

Tujuannya tentu saja sebagai bagian dari upaya membangun sumber daya manusia yang berahklak mulia , serta menjadi benteng  dari pesatnya dampak negatif dari perkembangan budaya yang semakin pesat dan maju ini.

“Namun demikian, Pemkab Kukar tentu tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan partisipasi dan keterlibatan dari semua pihak,” ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Anwar dalam sambutannya mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 50 orang terdiri dari pengurus masjid, masyarakat yang berada di desa dan kelurahan. Peserta berasal dari 11 kecamatan yaitu Sebulu, Muara Kaman Kota Bangun, Muara Wis, Kenohan, Kembang Jangguta, Tabang, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Loa Janan dan Tenggarong.

Dikatakan Anwar peserta seleksi calon peserta Hafidz Al-qur'an selama mengikuti seleksi ditempatkan di pemondokan  di ruang  TK TPA Masjid Al-Anshar yang dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, kipas angin dan fasilitas lainnya.

Seleksi dilakukan selama 3 hari dari tanggal 29 sampai dengan 31 Oktober 2019, menghadirkan  narasumber dan tenaga pengajar dari Yayasan Karantina Tahfizd Al-Quran Nasional (YKTN) Jawa Barat, yang nantinya akan menyampaikan  materi pembinaan dan Training Of Trainer (TOT).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan antara Pemkab Kukar dengan yayasan Mesjid Al-Anshar tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia di Bidang Hafidz Al-Quran.//// Yli-Medsi03 /////


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini49 pengunjung
Minggu Ini1.057 pengunjung
Bulan Ini4.782 pengunjung
Total Pengunjung75.511 pengunjung
Total Klik1.982.284 Kali