PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Bantu Korban Musibah Banjir Jakarta

Sosial Budaya    9 tahun yang lalu   
   1054 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari menyerahkan bantuan korban banjir Jakarta, melalui posko DPD DKI Jakarta diterima Dodi Rahmadi Amar, di lokasi Jakarta Timur Jatinegara, Sabtu (19/1).

JAKARTA - Hujan deras yang turun sejak Kamis (17/1) dini hari sampai jelang siang mengakibatkan banjir dibeberapa titik di Jakarta dan lebih dari 20 ribu korban dievakuasi. Banjir itu juga telah menggenangi perumahan, perkantoran, sekolah, hingga jalan-jalan ibukota yang dihuni 14 juta orang. Bahkan balaikota dan Istana Negara pun terkena imbas banjir Ibu Kota.

Sehubungan dengan musibah yang menimpa warga di Jakarta tersebut Ketua umum DPP KNPI Taufan E.N Rotorasiko menyerukan seluruh pemuda untuk bersama sama membantu korban banjir Jakarta, tanpa membeda bedakan kelompok dan organisasi. Langkah konkrit yang dilakukan DPP KNPI melalui DPD DKI Jakarta membuka Dapur Umum berlokasi di wilayah Jakarta timur Jatinegara dan Tanah Merah Jakarta Utara. "Kepedulian kaum muda sangat diperlukan oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya, dan masyarakat  Indonesia pada umumnya. Sudah saatnya kaum muda bersatu melakukan langkah nyata bagi kepentingan masyarakat bangsa dan negara," kata Taufan.Dia menyerukan musibah banjir Jakarta berharap semua elemen bergerak bersama bahu membahu meringankan beban saudara saudara yang mengalami musibah  banjir. "KNPI yang Juli nanti genap berusia 40 tahun, seluruh kader KNPI Indononesia menjadi pelopor dalam kerja kerja kemanusiaan,". Paparnya.

Disamping itu juga, musibah banjir yang dialami Jakarta juga telah membangunkan solidaritas nusantara. Terbukti Sabtu (19/1) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari turut prihatin dan langsung menyerahkan bantuan berupa selimut, beras, minyak goreng, popok bayi, tikar dan kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut diserahkannya langsung dan diterima oleh Ketua DPD DKI Jakarta Dodi Rahmadi Amar.

"Musibah banjir ini harus dijadikan momentum mengetuk hati seluruh pemuda Indonesia untuk langsung terjun membantu masyarakat, dan berjuang bersama," kata Rita saat berada di lokasi banjir Jakarta.Bupati Kukar Rita Widyasari yang juga Ketua Bidang Sosial DPP KNPI Selain menyerahkan bantuan ke DPD DKI Jakarta, Rita juga lagsung meninjau korban banjir di beberapa wilayah titik korban banjir. (hmp4)




TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini321 pengunjung
Minggu Ini4.386 pengunjung
Bulan Ini16.123 pengunjung
Total Pengunjung180.950 pengunjung
Total Klik5.417.047 Kali