PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Edi Damansyah Hadiri Istigasah Kubro di Desa Mulawarman

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    56 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya Istigasah Kubro dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami Al-Muhajirin, Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu (23/10/2022).

 

“Saya menyambut baik atas terlaksananya Istigasah Kubro, tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan memiliki banyak dimensi positif didalamnya. selawat, zikir, dan doa sejatinya merupakan jalan bagi seorang hamba menuju Allah SWT memohon pertolongan-Nya,” kata Bupati Edi.

 

Bupati Edi Damansyah mengingatkan akan nikmat yang diberikan Allah SWT yang harus terus disyukuri karena dibimbing dan dibukakan hati untuk selalu hadir di setiap kegiatan rutin majelis yang dilakukan oleh NU (Nahdlatul Ulama) Cabang Tenggarong Seberang.

 

“Kita bersyukur, tidak semua orang dibukakan pintu hati, dibimbing untuk datang ke majelis yang mulia seperti ini. Tadi sudah disampaikan tauziah dan pesan-pesan, semoga menambah wawasan, kualitas ilmu agama kita semua dengan harapan ibadah kita terus membaik dan berkualitas,” ucapnya. 

 

Ia juga mengapresiasi atas bimbingan KH Abdul Hanan (Rois Suriah MWC NU Tenggarong Seberang), dan saya sampaikan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di 18 kecamatan.

 

“Beliau (KH Abdul Hanan) memberikan dorongan dan menyepakati Insya Allah kecamatan-kecamatan yang sudah terbentuk kepengurusan NU di wilayah masing-masing akan saya dorong peningkatan kualitas ilmu agama di 18 kecamatan dan saya minta para camat untuk memfasilitasi kegiatan majelis seperti yang dilakukan di Tenggarong Seberang,” ujarnya.

 

Tentu dalam kegiatan majelis tidak lain, maksud dan tujuannya adalah bagaimana mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT. “Fakta menunjukkan berbicara kecamatan Tenggarong Seberang yang namanya gali menggali batu bara hampir setiap desanya digali, bahkan dibelakang rumah digali, banyak pihak dan para ahli menyampaikan dengan kondisi ini akan mengganggu tatanan kehidupan masyarakat. Tapi Alhamdulillah disisi lain secara spiritual masih ada kita semua melakukan zikir, selawat dan doa, Insya Allah keseimbangan diberikan yang maha kuasa di Tenggarong Seberang ini, sehingga tatanan kehidupan pun terus membaik dan berkualitas,” sebutnya.

 

Ditambahkannya, Desa Mulawarman adalah salah satu desa dari 86 desa yang melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 14 September lalu.

 

“Saya mengingatkan agenda demokrasi pilkades memang mengharuskan kita berbeda, dan proses itu sudah selesai dan saya mohon tutup lembaran itu. Mari kita buka lembaran baru karena pilkades Mulawarman sudah mengamanahkan (Mulyono) yang mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat Mulawarman," demikian harap Edi. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini243 pengunjung
Minggu Ini2.737 pengunjung
Bulan Ini10.499 pengunjung
Total Pengunjung255.722 pengunjung
Total Klik11.845.963 Kali