PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Tutup Pekan Kampoeng Handil ke- 5

Sosial Budaya    1 tahun yang lalu   
   257 Kali

Sumber Foto: Photo bersama Bupati Kukar dengan Anji dan H Rendi Solihin

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, menutup rangkaian kegiatan Pekan Kampoeng Handil ke 5 di lapangan Sudirman Kecamatan Muara Jawa, Senin (28/10).

Hadir dalam acara tersebut tokoh Muara Jawa H Rendi Solihin yang juga Anggota DPRD Kukar, Wakil ketua DPRD Alif Turiadi, dan Didik Agung Eko Wahono  serta  beberapa Anggota DPRD Kukar Priode 2019 – 2024,  jajaran PT Pertamina Hulu Mahakan, serta beberapa perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Sangasanga dan Muara Jawa, Camat Muara Jawa M Syapruddin, tokoh agama, masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Edi Damansyah mengapresiasi acara tersebut, karena begitu besarnya antusias  masyarakat Muara Jawa ikut ambil bagian dalam agenda rutin tahunan. Manurutnya ha itu tidak terlepas dari peran serta para  pemuda, tokoh masyarakat dan sejumlah dinas instansi terkait sehingga tercipta peningkatan peran serta dan dukungan pemerintah, termasuk dalam peningkatan kebijakan yang mengarah pada terbentuknya iklim usaha yang kondusif, sehingga mendapat perhatian yang serius dari pihak-pihak yang terkait.

Edi optimistis dengan dukungan pemasaran melalui kegiatan tersebut, akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat untuk menjadi lebih baik dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersedia, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Edi kemudian berharap agenda rutin itu dapat terus berlanjut dan perlu ditingkatkan lagi kedepannya.

"Semangat pemuda Muara Jawa patut ditiru para pemuda lain yang ada di Kukar, dan Pemkab Kukar juga terus melakukan upaya dalam rangka pengembangan Usaha Kecil dan Menengah melalui berbagai program dan kegiatan lain," ujarnya.

Pengembangan UKM tersebut menurutnya, yaitu dengan mengembangkan sumber daya lokal yang tersedia bagi pengembangan ekonomi masyarakat melalui sistem pengelolaan yang profesional, efektif dan efisien serta akuntabel, dengan didukung sistem dan sarana investasi yang baik melalui penyediaan data potensi investasi untuk menarik investasi. Sekaligus mampu memperluas lapangan kerja dan usaha dengan berbasis ekonomi kerakyatan.

Selain itu, ditambahkannya pemerintah juga mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya, kekayaan budaya daerah dan tradisi guna mempertahankan ketahanan budaya sekaligus mewujudkan pariwisata berbasis budaya dan kerakyatan.

Sementara, Ketua Panitia acara itu Shadam mengatakan, Pekan Kampoeng Handil 5 yang digelar dari tanggal 18 - 27 Oktober 2019 itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019.
Adapun kegiatan yang digelar dalam rangka meramaikan kegiatan ini adalah aneka seminar kesehatan, lomba mewarnai, lomba karaoke dangdut /pop, vlogger, workshop,lomba tari kreasi, seminar HIV/AIDS, E-sport competition, pelatihan tentang kompos, serta  fashion show.

Puncak acara dimeriahkan dengan aksi artis ibu kota Anji. Penampilan Anji yang tampil dengan baju serba hitam ini mampu menghanyutkan para penonton khususnya muda mudi  dengan 10 tembang  melankolisnya yang cukup membuat suasana tambah meriah.

Panitia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kukar, Dinas Pariwisata, Pemerintah Kecamatan Muara  Jawa, Polres Kukar, Danramil, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Sanga Sanga dan semua pihak yang telah membantu sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar.

"Ini semua tidaklah lepas dari semangat persatuan dan kesatuan para pemuda di Kecamatan Muara Jawa," katanya. (Medsi 04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini25 pengunjung
Minggu Ini1.041 pengunjung
Bulan Ini4.726 pengunjung
Total Pengunjung75.318 pengunjung
Total Klik1.977.844 Kali