PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Disdikbud Kukar Gelar Ekplore Festival Budaya Kukar Tahun 2022

Sosial Budaya    2 minggu yang lalu   
Administrator    145 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong-Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Kabupaten Kutai Kartanegara, Wiyono membuka acara Explore Festival Budaya Kutai Kartanegara tahun 2022, yang berlangsung di halaman Parkir Gedung Putri Karang Melenu, Sabtu Malam (08/01/22). 

 

Membacakan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah, Wiyono  atas nama pimpinan di jajaran  Pemerintah Kab Kukar menyampikan apresiasi, penghargaan  dan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar yang sudah bekerjasama dengan Seven Values Event Organizer Tenggarong untuk melaksanakan Explore Festival Budaya Kukar tahun 2022 pada malam hari ini. 

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan malam ini merupakan upaya pelestarian budaya dengan memfasilitasi panggung untuk tampilan baik itu seni tari, drama, seni tarsul dan lainnya sembari mewadahi stand pameran bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM sehingga terjadi kegiatan/transaksi ekonomi bagi masyarakat. 

 

"Kegiatan Ini sekaligus sejalan dengan pencapaian misi ketiga dan program dedikasi Kukar Kaya Festival (K3F) dan Kukar Kreatif Idaman."ucapnya. 

 

Edi juga mengingatkan dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini untuk terus bersinergi dan berkolaborasi baik antar OPD maupun dengan stakeholder lainnya, 

 

"Karena kita akan lebih kuat apabila lebih banyak yang terlibat,"imbuhnya. 

 

Sementara itu CEO Seven Values, Eko Wulandanu memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Kukar atas sportnya  terselenggaranya kegiatan Explore Festival Budaya pada malam ini. 

 

Eko berharap kegiatan malam hari ini bisa meningkatkan dan menaikan  kembali pertumbuhan ekonomi para UMKM, para pedagang kaki lima dan lainnya, di Kab Kukar, sejak adanya pademi Covid-19, geliat ekonomi para pedagang dan lainnya mengalami kurangnya penghasilan dan pemasukan bagi keluarga. 

 

Acara diawali dengan pembacaan tarsul, dilanjutkan dengan pemukulan gong serta diakhiri dengan penyerahan piagam warisan budaya tak benda (Prokom-02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini97 pengunjung
Minggu Ini2.078 pengunjung
Bulan Ini8.032 pengunjung
Total Pengunjung132.857 pengunjung
Total Klik3.236.760 Kali