PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Gerakan Cinta Zakat Kukar, Bupati Serahkan Zakat Profesi ke BAZNAS

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    196 Kali

Sumber Foto: prokom

Tenggarong - Asisten I  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat hadiri Gerakan Cinta Zakat Kutai Kartanegara (Kukar), dirangkai penyerahan piagam penghargaan kepada Unit Penerima Zakat (UPZ) OPD/BUMD, dan penyerahan santunan kepada Mustahik serta penerimaan Zakat Profesi Bupati Kukar yang diserahkan Maslianawati Damansyah kepada Baznas Kukar, di Pendopo Odah Etam, Rabu (5/5/2021) malam.

 

Akhmad Taufik Hidayat dalam sambutannya, mengatakan berbicara pemanfaatan Zakat, di mana saat ini Kukar masih terus berjuang menghadapi Pandemi Covid-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa No.23/2020 tentang pemanfaatan harta Zakat, Infak, dan Sadakah (ZIS) untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan dampaknya.

 

Di tingkat nasional, lanjut Taufik BAZNAS juga telah melakukan kolaborasi bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk turut membantu penanggulangan Covid-19 melalui dua program besar, yaitu darurat kesehatan dan darurat sosial ekonomi.

 

"Secara keseluruhan kita tentu berharap, Zakat akan menjadi salah satu instrumen yang signifikan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, khususnya para mustahiq zakat. Upaya ini tentu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kukar dalam mewujudkan Kukar IDAMAN, yakni Masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Berbahagia," harapnya. 

 

"Sejahtera karena terpenuhinya akses terhadap hak-hak dasar pendidikan, kesehatan, pangan, dan sumber daya ekonomi secara adil dan berkesinambungan. Bahagia karena terciptanya harmoni, hidup dengan penuh ketenteraman, diselimuti rasa kebersamaan, kepedulian dan gotong royong, berlandaskan iman dan takwa kepada Allah SWT," tambah Taufik. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, staf ahli Bupati Kukar Wicaksono Soebagio, Kepala Kemenag Kukar Muhtar, Ketua BAZNAS Kukar Ali Syauti serta para camat yang hadir melalui zoom meeting. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini25 pengunjung
Minggu Ini1.024 pengunjung
Bulan Ini5.031 pengunjung
Total Pengunjung84.692 pengunjung
Total Klik2.292.022 Kali