PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Giliran ODHA Kembang Janggut, Tabang, dan Kenohan Terima PMT

Sosial Budaya    3 minggu yang lalu   
Administrator    72 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sebanyak 10 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dari Kecamatan Kembang Janggut, Kecamatan Tabang, dan Kecamatan Kenohan terima pemberian makanan tabahan (PMT), diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah, di Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Kembang Janggut, Sabtu (2/10/2021).

 

Kegiatan ini merupakan program kerja sama Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kukar bersama Tim Penggerak PKK Kukar, turut dihadiri Sekretaris Camat Kembang Janggut Suhartono, Wakil Ketua KPAD Kukar Supriyanto, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kukar Basiron, para kades tempat ODHA tersebut berdomisili serta Tim Penggerak PKK Kecamatan Kembang Janggut, Kecamatan Tabang, dan Kecamatan Kenohan.

 

Wakil Ketua KPAD Kukar Supriyanto mengatakan, apa yang diserahkan tersebut merupakan bahan pangan berupa sembako dan obat-obatan.

 

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan para ODHA, melain untuk merangkul dan ikut peduli.

 

"Hari ini kita serahkan bantuan sembako, namun yang tak kalah pentingnya berupa obat-obatan tersebut yang harus dikonsumsi, sepanjang obat-obatan itu dikonsumsi maka imun tubuh akan semakin kuat," ujar Wakil Ketua KPAD Kukar Supriyanto.

 

Sementara, Ketua Tim PPK Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengapresiasi para ODHA yang telah berkenan hadir pada kegiatan tersebut, dirinya menilai bahwa apa yang telah dilakukan tersebut menandakan bahwasanya para ODHA tidak menutup diri untuk berinteraksi dan bersosialisasi bersama masyarakat yang lainnya.

 

"Saya bangga dengan mereka ini (red - ODHA) yang telah hadir, karena ini adalah satu-satunya kunci keberhasilan dari jatidiri kita. jangan menunggu orang untuk membangun diri kita, namun bangunkan diri kita sendiri dulu baru bangunkan yang lain," ucap Maslianawati Edi Damansyah.

 

Ditambahkannya, dirinya berharap para ODHA yang hadir agar tetap optimis dalam menjalani hidup, karena menurutnya tiada seorang pun manusia berharap mendapat ujian penyakit selain memang kehendak yang maha kuasa.

 

"Siapa didunia yang mau menderita penyakit ini, tidak adakan, semua tidak ada yang mau namun yang diatas sana memberikan kita suatu cobaan pasti karena kita dianggap bisa dan mampu menerimanya," ujarnya.

 

Dirinya berharap para ODHA tetap semangat dalam menjalani kehidupan, berkenan dengan itu pemerintah hadir guna meringankan beban masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan sembako khususnya di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda ini.

 

"Jangan dipandang dari kami-kami ini sekedar pemberian, tapi pandang hal ini sebagai bentuk kepedulian kami yang ditunjuk sebagai ibu dari 18 kecamatan, 193 desa dan 44 kelurahan yang ada di Kukar," ucap Maslianawati Edi Damansyah.

 

Lebih lanjut, Maslianawati Edi Damansyah mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan para ODHA, hal tersebut menurutnya karena apa yang dialami oleh para ODHA tersebut tidak menular seperti halnya virus covid-19, dan sebaliknya bagi para ODHA dirinya berharap tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

"Nantinya apabila ada teman-teman maupun tetangga yang memiliki gejala hampir sama, ajak dan beri pengertian untuk pergi berobat, jangan mengucilkan diri maupun menutup diri," pungkas Maslianawati Edi Damansyah.(prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini216 pengunjung
Minggu Ini1.929 pengunjung
Bulan Ini6.399 pengunjung
Total Pengunjung110.282 pengunjung
Total Klik2.881.945 Kali