PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Hadiri Peringatan Maulid di Maluhu, Staf Ahli Ajak Jamaah Teladani Nabi Muhammad SAW

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    94 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG– Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara Bidang Pemerintahan dan Kesra Didi Ramyadi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Fajar Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kamis (1/12/2022).

 

Acara itu, juga dihadiri Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid, Anggota DPRD Kukar Saparuddin, Camat Tenggarong Sukono, Lurah Maluhu Bayu Ramandha, tokoh agama dan masyarakat Maluhu.

 

Didi Ramyadi yang membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk merenungkan kembali tentang bagaimana keteladanan dari Rasulullah SAW, sekaligus mengukuhkan kembali komitmen keberagamaan untuk tetap berusaha istiqomah dalam iman, Islam, dan ihsan. Terkait keteladanan, Rasulullah SAW tentu menjadi figur panutan sekaligus model yang paling ideal bagi semua, terutama dalam berakhlak karimah, akhlak yang baik, budi pekerti yang luhur, sikap yang terpuji, adab dan sopan santun yang tinggi.

 

Menurutnya, untuk mengaktualisasikan diri sebagai khairul ummah, umat yang terbaik, yang salah satunya teraktualisasi melalui cerminan diri sebagai pribadi muslim dengan akhlakul karimah, adab, sikap, perilaku yang terpuji. Karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara terus berupaya untuk memfasilitasi dan menguatkan berbagai program dalam rangka membangun masyarakat yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya.

 

Beberapa program dedikasi telah berjalan seperti Gerakan Etam Mengaji, Pemberian Hibah Rehab Rumah Ibadah, Program Kukar Berkah berupa bantuan untuk pondok pesantren, Program Beasiswa untuk para santri dan santriwati, Program 1 Desa 1 Hafizh Qur’an, kegiatan Safari Subuh Bupati, serta program kegiatan sejenis lainnya.

 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara juga senantiasa mendorong dan mendukung berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan syi’ar Islam, majelis-majelis ilmu, pengajian-pengajian, termasuk Tabligh Akbar.

 

“Tujuannya agar terbangun karakter masyarakat Muslim Kutai Kartanegara yang beriman, bertaqwa serta menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

 

Sementara itu, Lurah Maluhu Kecamatan Tenggarong , Bayu Ramandha berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa, sekaligus semakin memperkuat proses pembinaan mental spiritual keagamaan masyarakat, yang pada akhirnya akan membentuk tatanan masyarakat yang terdiri dari individu-individu yang memiliki kemantapan iman dan ketaqwaan.

 

“Serta membukakan pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi, dan menjadikan Kabupaten Kutai Kartanegara yang kita cintai ini, menjadi Kutai Kartanegara IDAMAN, daerah yang masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan,” demikian harapnya. Sebagai penceramah pada acara itu Gus Muwafiq dari Jawa Timur.(Prokom03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.541.956 Kali