PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

I Gede Akui Kukar Paling Menonjol Promosikan Wisata Hingga Mancanegara

Sosial Budaya    3 tahun yang lalu   
   324 Kali

Sumber Foto: Inilah salah satu olahraga tradisional Dagongan yang turut dimainkan oleh delegasi 6 negara peserta EIFAF 2018. (Foto: Irwan Wadi)

TENGGARONG - Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran (BP21) Kementerian Pariwisata RI Prof I Gede Pitana Brahmananda memuji Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sri Wahyuni yang telah bekerja keras dalam memajukan dan mempromosikan wisata daerah hingga ke kancah Internasional. “Saya sangat mengapresiasi mitra kerja saya Kadispar Kukar (Sri Wahyuni-red) yang telah bekerja keras mengkoordinir kegiatan Erau Adat Kutai dan 6th International Folk Arts Festival (EIFAF) 2018 bersama Kemenpar RI,” kata I Gede saat membuka Erau Adat Kutai di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (22/7/2018). 

Bahkan menurut I Gede, Kadispar Kukar merupakan salah satu kepala dinas pariwisata yang paling menonjol di Indonesia. “Kinerjanya luar biasa, bu (Sri Wahyuni-red) ini kadis pariwisata yang paling menonjol di Indonesa,” pujinya. “Dari 547 kepala dinas pariwisata provinsi dan kabupaten/kota di Indoensia, kalau saja ada 25 persen seperti ibu Sri Wahyuni ini, maka tugas di kementerian pariwisata akan menjadi sangat prima,” ujarnya.  

I Gede juga mengapresiasi atas kemajuan sektor pariwisata di Kutai Kartanegara yang memiliki potensi luar biasa mulai dari budaya, alam dan lainnya. “Kalau potensi wisata ini dikelola dengan baik, yakinlah perekonomian masyarakat akan jauh lebih meningkat dan bisa memacu industri kepariwisataan di daerah, terutama menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga keasrian budaya daerah,” katanya.  

Dia juga mengapresiasi atas digelarnya Erau Adat Kutai tahun ke enam berskala Internasional. “Saya bangga dan mengapresiasi kepada semua masyarakat, Pemkab Kukar dan Kaltim beserta segenap kepentingan lainnya yang telah sukses melestarikan adat budaya sebagai warisan nusantara yang kini mendunia,” kata I Gede. 

Dia juga mengakui, prestasi pariwisata Kutai Kartanegara sudah diakui di kancah Nasional, tentunya ini semua pelecut bagi jajaran pemkab Kukar untuk terus melakukan perlindungan akan budaya. “Budaya Erau ini sendiri telah meraih penghargaan sebagai budaya terpopuler di tanah air Tahun 2016. Untuk itu saya mengajak mari kita lestarikan dan lindungi budaya adat Erau ini demi Kemajuan pariwisata dan perekonomian di daerah,”. Ajak I Gede. (Medsi01)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini101 pengunjung
Minggu Ini1.463 pengunjung
Bulan Ini5.528 pengunjung
Total Pengunjung103.602 pengunjung
Total Klik2.725.341 Kali