PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Khatamul Qur'an, Bupati Mengajak Keluarga Besar Korpri Kukar jadikan Al-Qur’an Bacaan Utama Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    71 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat membuka Khotmil Qur'an dan Sholawat anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) perempuan Kukar, di Masjid At-Taqwa Kompleks Perkantoran Kantor Bupati Kukar, Rabu (18/5/2022). 

 

Dalam sambutan Bupati Kukar yang dibacakan asisten I Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, Pemkab Kukar telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) No. 4/2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Gerakan Etam Mengaji, ini adalah bentuk kesungguhan pemda untuk mendorong seluruh umat islam mencintai Al-Qur’an, dengan senantiasa menjadikan bacaan utama, memahami isi kandungannya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, jadikan membaca Al-Qur’an sebuah kebiasaan dan tiada hari tanpa membaca Al-Qur’an, kalau semua umat islam sudah memiliki jiwa semangat yang tinggi untuk membaca Al-Qur’an, yakinlah akan segera terwujud masyarakat Qur’ani dan generasi Qur’ani di Kukar tercinta. 

 

"Saya berharap bulan Syawal ini, disaat kita berhalal bi halal dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Qur'an. Seperti yang dinyatakan dalam hadits Ibnu Mas'ud, sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya," harapnya. 

 

Selanjutnya, dalam sambutanya bupati Kukar mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya keluarga besar Korpri Kukar untuk senantiasa menjadikan Al-Qur’an bacaan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Tanamkan kepada seluruh anggota keluarga kita, tetangga dan masyarakat disekitar tempat tinggal kita untuk selalu membaca Al-Qur’an, menghayati isi kandungannya dan mengamalkan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, sehingga akan lahir keluarga-keluarga Qur’ani, tetanga-tetangga Qur’ani yang pada gilirannya menjadikan masyarakat Qur’ani. 

"Masyarakat Qur’ani akan melahirkan toleransi sesama umat muslim, toleransi antara umat muslim dengan pemeluk agama yang lain, sikap itu semua akan hadir dan lahir apabila kita tetap istiqimah membaca, mempelajari dan memahami isi kandungan Al-Qur’an. Karena sadar bahwa Al-Qur’an adalah pedoman hidup manusia yang diturunkan Allah SWT melalui manusia mulia pilihan Allah Nabi Muhammad SAW.

Dengan semakin memahami isi kandungan Al-Qur’an, sebagai aparatur Negara akan melahirkan semangat bekerja, karena setiap individu makin menyadari bahwa bekerja adalah ibadah dan kantor adalah sajadah," pintanya. 

 

Hadir mendampingi Asisten I, Sekretaris Korpri Kukar Tulus Sutopo dan kepala OPD dilingkup Pemkab Kukar. (Prokom05)

 

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini348 pengunjung
Minggu Ini3.144 pengunjung
Bulan Ini13.253 pengunjung
Total Pengunjung196.880 pengunjung
Total Klik7.785.704 Kali