PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

KPAD Kukar Peduli Serahkan PMT Bagi 13 ODHA di Kecamatan Sebulu

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    934 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  Maslianawati Edi Damansyah bersama Tim Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kukar menggelar KPAD Kukar Peduli. 

 

Sebelumnya di Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu, kali ini jajaran pengurus KPAD Kukar memberikan makanan tambahan, serta obat-obatan  bagi warga yang masuk dalam kategori orang dengan  HIV/ AIDS, di BPU Kantor Camat Sebulu, disaksikan Camat Sebulu Edi Fahruddin, unsur muspika, para pimpinan puskesmas di Kecamatan Sebulu, tokoh agama, masyarakat, ketua dan  pengurus TP PKK Kecamatan Sebulu, Sabtu (25/9). 

 

Maslianawati Edi Darmansyah berharap bantuan yang diberikan janganlah dinilai besar kecilnya, namun ini merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang Pemkab Kukar, Ketua TP PKK Kukar dan KPAD Kukar terhadap warganya yang terdampak ODHA. Maslianawati sekaligus

mengajak dan memberikan  semangat kepada 13 Orang warga yang terdampak  Dengan HIV/AIDS (ODHA) yang berada di Kecamatan Sebulu agar jangan sungkan dan malu untuk datang berobat ke puskesmas, harus percaya diri, rajin berolahraga, makan makanan bergizi, mengatur pola hidup sehat dan mudah bergaul bersama masyarakat.

 

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan siap membantu dan memberikan  pengobatan secara gratis dan jangan  pernah merasa terkucilkan dan tersisihkan mendengar ODHA, rajin rajinlah datang berobat ke puskesmas terdekat. 

 

Maslianawati Edi Damansyah juga mengatakan saat ini jumlah ODHA di Kukar terdata 517 orang, dan diharapkan bagi masyarakat yang merasa ada keluarga atau tetangga yang merasakan hal tersebut cepatlah berobat dan lapor ke puskesmas setempat untuk segera diberikan penanganan melalui obat-obatan. Pemkab Kukar melalui KPAD Kukar  sangat peduli kepada masyarakatnya yang terdampak ODHA dan jangan dipandang sebelah mata. Ia juga menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat  atau donatur yang ingin berbagi atau menyumbang kepada saudara-saudara kita yang  terdampak ODHA dipersilahkan dan TP-PKK Kukar siap menyalurkannya. 

 

Sementara itu Wakil Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kukar Supriyanto mengatakan pemberian makanan tambahan tersebut merupakan yang ketiga kalinya setelah kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Loa Kulu. 

 

"Selain memberikan makanan tambahan juga terdapat obat-obatan yang harus rutin dikonsumsi penderita ODHA sebagai penambah imunitas tubuh," katanya.

 

Ia juga berharap kepada masyarakat agar penderita ODHA tidak dikucilkan melainkan rangkul dan hilangkan stigma negatif, orang penderita HIV/AIDS itu aman bergaul, aman bersama keluarga.

 

Pemerintah melalui KPAD terus memberikan perhatian khusus dan setiap tahunnya diberikan makanan tambahan serta obat-obatan sebagai penguat ketahanan tubuh. Jika dikonsumsi rutin maka kekebalan tubuh akan meningkat dan tidak menular, aman. Bahkan menurut para ahli medis penderita ODHA tidak akan menularkan, karena penularannya tertentu saja, kegiatan ini akan terus berlanjut di 18 Kecamatan di Kukar, jelas Supriyanto.( Prokom 03 )


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini210 pengunjung
Minggu Ini1.923 pengunjung
Bulan Ini6.393 pengunjung
Total Pengunjung110.276 pengunjung
Total Klik2.881.808 Kali