PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Berikan Paket Ramadan Bagi Janda dan Masyarakat Miskin

Sosial Budaya    4 tahun yang lalu   
   695 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan paket ramadan secara simbolis kepada masyarakat miskin dan janda miskin.

TENGGARONG – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket Ramadan 1437 Hijriah kepada para janda, duda dan masyarakat miskin, Senin (27/6) di Masjid Al-Iman Mangkuraja, Tenggarong. 

Penyerahan paket tersebut bersamaan dengan safari ramadan Pemprov Kaltim yang dipimpin oleh Asisten III Bere Ali. Adapun penerima bantuan paket diberikan kepada 12 orang janda miskin, 1 (satu) orang duda miskin dan 12 masyarakat miskin yang berada di lingkungan masjid AL-Iman Mangkuraja 1 Loa Ipuh Tenggarong. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pemberian paket ini merupakan bentuk perhatian pemkab terhadap warga miskin di Loa Ipuh. “Semoga apa yang diberikan ini, sedikit dapat meringankan kebutuhan para warga miskin termasuk para janda dan duda miskin yang ada di Kelurahan Loa Ipuh,” katanya. 

Terkait dengan kunjungan Pemprov Kaltim pada safari ramadan di Kukar, Edi mengucapkan terimakasih atas silaturahmi jajaran Pemprov Kaltim.   “Silaturahmi ini dapat dimaknai sebagai bagian dari peningkatan ukhwah islamiyah,  Alhamdulillah di Kukar sangat kondusif khususnya umat muslim terjaga dengan baik,” kata Edi melaporkan kondisi Kukar dihadapan Asisten III Pemprov Kaltim Bere Ali. 

Selain itu ada beberapa hal penting disampaikan Edi mulai dari kenaikan harga yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat, “Pemkab Kukar telah menggelar operasi pasar di setiap kecamatan dalam meringankan kebutuhan masyarakat,” katanya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Edi berpesan kepada pengurus Masjid Al-Iman agar terus menjaga kebersamaan dan melaksanakan pembanguan dengan penuh tangungjawab. “Pemerintah Pemprov maupun Pemkab Kukar tidak bisa memberikan bantuan secara penuh, melainkan peran serta dari masyarakat dan dunia usaha harus sama-sama bersinergi dalam menyelesaikan pembangunan Masjid ini,” kata Edi mengakhiri. (hmp01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini1.103 pengunjung
Bulan Ini4.788 pengunjung
Total Pengunjung75.380 pengunjung
Total Klik1.979.043 Kali