PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Desa Sebelimbingan

Sosial Budaya    2 minggu yang lalu   
Administrator    80 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun pada pekan lalu mengakibtakan setidaknha dua kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. 

 

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yaitu Dinas Sosial (Dinsos) Kukar disalurkan bantuan secara simbolis kepada korban insiden itu, pada Minggu (10/10/2021) kemarin.

 

Penyaluran bantuan sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Dinsos Kukar Hamly disaksikan Camat Kota Bangun Mawardi, Kepala Desa Sebelimbingan Sauqani, dan beberapa OPD terkait.

 

Kepala Dinsos Kukar, Hamly menjelaskan, sebelumnya melalui surat laporan Kepala Desa Sebelimbingan telah terjadi musibah kebakaran pada Jumat (7/10) pekan lalu itu. Mengakibtkan satu unit rumah rusak berat dan satu unit rumah rusak ringan yang dihuni dua kepala keluarga terdiri dari enam jiwa. 

 

“Hari ini kami memberikan bantuan bahan dasar makanan dan logistik kepada warga desa Sebelimbingan yang telah menjadi korban bencana kebakaran, dan semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan atas musibah yang sedang dialami,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, dirinya pun memberikan semangat kepada para korban untuk lebih bersabar dalam menghadapi cobaan yang dialami. Hamly mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati khususnya saat akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Juga memastikan keadaan rumah dalam kondisi aman terlebih dahulu dengan memeriksa keadaan kompor tidak ditinggalkan dalam kondisi menyala, serta mencabut soket listrik yang beresiko terjadinya arus pendek (Korsleting).

 

“Insya Allah kedepan bapak dan ibu akan memiliki rumah yang lebih baik lagi. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang dan kepada seluruh warga untuk bisa selalu berhati-hati dan waspada akan bahaya api” pungkasnya. (Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini200 pengunjung
Minggu Ini1.913 pengunjung
Bulan Ini6.383 pengunjung
Total Pengunjung110.266 pengunjung
Total Klik2.881.706 Kali