PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Penderita ODHA di Kecamatan Loa Janan Mendapatkan PMT dan Motivasi Agar Tetap Bersosialisasi

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    130 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sebanyak 9 orang ODHA orang yang hidup penderita HIV/AIDS di Kecamatan Loa Janan menerima pemberian makanan tambahan (PMT) dari Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kuń∑ar) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kukar.

 

Penyerahan PMT dilakukan Ketua PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah didampingi Camat Loa Janan Sumaji, pengurus TP PKK Loa Janan, pimpinan Puskesmas serta jajaran pengurus PKK Kukar, di Kantor Camat Kecamatan Loa Janan, Senin (27/9).

 

Kegiatan program ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan stamina para wanita pekerja sosial yang terinfeksi HIV/AIDS di Kukar tahun 2021.

 

Maslianawati memberikan semangat kepada 9 orang warga yang terdampak HIV/AIDS di Kecamatan Loa Janan agar tetap bersosialiasi bersama warga lainnya.

 

"Jangan takut untuk bertemu dengan warga masyarakat yang lainnya, karena cara penularannya ada pada hal hal yang tertentu, tidak seperti corona walau pun dengan jarak yang jauh kalau kita tidak mematuhi prokes kita bisa tertular," ujarnya.

 

 Dikatakan Maslianawati PMT ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta kasih sayang Tim PKK Kukar sekaligus bersilaturahmi dengan ODHA di Kec Loa Janan ini. 

Maslianawati berpesan kepada penderita HIV/AIDS di Kec Loa Janan khususnya, kuncinya adalah jangan menutup diri, dan rutin berobat ke puskesmas.

 

"Saya ingin nantinya warga yang terinfeksi HIV/AIDS ýang sudah sembuh jangan menurup diri, nantinya bisa membaur dan berdaptasi seperti biasanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

 

Sementata itu, Wakil Ketua KPAD Kukar Supriyanto mengatakan, PMT untuk ODHA berupa sembako.

 

"Yang terpenting adalah obat -obatan minimal dikonsumsi selama enam bulan, untuk meningkatkan imun, kekebalan tubuh,"ucapnya.

 

"Supriyanto juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak mengucilkan bagi penderita ODHA melainkan dirangkul dan hilangkan rasa takut dengan penularan penyakit tersebut," imbuhnya. (Prokom-02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini196 pengunjung
Minggu Ini1.909 pengunjung
Bulan Ini6.379 pengunjung
Total Pengunjung110.262 pengunjung
Total Klik2.881.617 Kali