PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ratusan Pengunjung Padati Expo Erau Pelas Benua Etam

Sosial Budaya    10 tahun yang lalu   
   1400 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Setelah secara resmi membuka perayaan Festival Erau Pelas Benua Etam yang berlangsung meriah, Minggu (1/7) di Stadion Rondong Demang Tenggarong. Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari bersama rombongan Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) terdiri dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkod) dan undangan lainnya.

Setibanya di depan pintu masuk Expo Erau, Bupati Rita Widyasari bersama Wamenparekraf Sapta Nirwandar melakukan pengguntingan pita bertanda dibuka secara resmi Expo Erau 2012 yang berada di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong. Satu demi satu, stand yang berada di dalam expo dikunjunginya, bahkan ditiap stand menyajikan berbagai macam potensi daerah yang dipromosikan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Kukar. Juga diikuti skpd kabupaten/kota, bahkan dari luar Kaltim seperti Provinsi Lampung dan lainnya nampak ikut mempromosikan potensi daerahnya melalui Expo Erau di Tenggarong.

Sesekali Bupati Rita Widyasari bersama rombongan Wamenkraf mencicipi hidangan berbagai macam makanan ringan yang di sediakan ditiap stand sekaligus mempromosikan produknya masing-masing. "Wah ini sangat enak, harus dikembangkan terus ya," Kata Rita saat menyantap hasil produksi ekonomi kreatif.

Berpindah ke stand lainnya, Wamenparekraf Sapta sangat terkagum melihat kerajinan tradisional yakni kain ulap doyo, "Kerajinan ini harus terus dilestarikan, ini sangat bagus sekali," ucap Sapta saat meninjau Expo Erau. Dia menambahkan, dirinya memberikan apresiasi atas pelaksanaan festival Erau Adat Pelas Benua Etam yang begitu lengkap dengan beragam kegiatan, termasuk budaya dan olahraga tradisional yang dapat dijadikan sebagai even nasional bahkan internasional. "Saya sangat senang dengan perayaan erau adat ini, tentunya hal ini perlu ditingkatkan dan menjadi salah satu aset nasional," katanya.

Dia menambahkan pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif akan mendukung kegiatan ini menjadi even nasional bahkan internasional, sebab wisata dan budaya tidak dapat dilepaskan. Ujarnya. Setelah rombongan Wamenparkraf didampingi Bupati dan Gubernur Kaltim meninggalkan expo erau, ratusan pengunjung yang sudah lama menunggu akhirnya  secara bersama-sama memasuki stand Expo Erau. (hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini134 pengunjung
Minggu Ini2.433 pengunjung
Bulan Ini9.924 pengunjung
Total Pengunjung252.032 pengunjung
Total Klik11.662.245 Kali