PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Memasak di Ajang Festival Kuliner

Sosial Budaya    9 tahun yang lalu   
   1092 Kali

Sumber Foto: Rita Widyasari bersama cheaf Erdi tanjung memasak gangan prede.

Tenggarong- Festival Kuliner dalam rangka memeriahkan pesta adat Erau Pelas Benua International Folklore Art and Festival (EIFAF) yang berlangsung tanggal 30 Juni hingga 7 Juli 2013 di pasar seni Tenggarong. festival Yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata, disperindakop, Dinas pemberdayaan perempuan dan Bank BPD Kaltim tersebut diadakan untuk memperkenalkan dan melestarikan aneka kuliner khas Kutai agar lebih dikenal masyarakat.

 

Selain itu Bupati Kukar Rita Widyasari juga berkesempatan memasak bersama dengan Erdi Tanjung cheaf dari jakarta dengan Menu Nasi bakar isi gence ruan dan gangan prede Dalam Sambutanya Rita mengatakan bahwa ia menyambut baik acara festival kuliner ini karena susah sekali mencari makanan khas kutai apa lagi diluar kalimantan timur terlebih lagi di luar negri yang ada hanya masakan daerah lain. Sebenarnya Kutai pun bisa asalkan mau membuka diri dan mengekplor masakan-masakan tersebut keluar. " Saat kita berkunjung ke daerah lain pasti yang dicari adalah makanan khas daerah tersebut,begitu pun para tamu yang datang ke Kutai, mereka punn mencari makanan apa yang ada di Kutai" ungkapnya

Ia juga berharap masyarakat bisa mengemas makanan khas kutai dengan sebaik-baiknya dan menarik untuk wisatawan. " Jangan dilupakan juga mengenai gizi yang terkandung didalam makanan tersebut, biar makanannya enak tapi kemasannya kurang menarik dan gizinya tak ada juga percuma, jadi semuanya harus seimbang" imbuh Rita.

Rita juga  ingin masyarakat lebih  kreatif, bila makanan dikemas dengan baik maka akan menjadi sesuatu yang berbeda. Ia juga berharap didaerah lain masyarakat berani membuka panganan- panganan khas Kutai agar kuliner kutai bisa lebih mendunia. Diakhir acara Rita juga sempat mengunjungi stand pameran yang di ikuti oleh sekitar 30 UKM untuk memeriahkan festifal tersebut. (Hmp 06-lina)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini244 pengunjung
Minggu Ini2.938 pengunjung
Bulan Ini13.174 pengunjung
Total Pengunjung198.031 pengunjung
Total Klik7.983.043 Kali