PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Safari Subuh Pemkab Kukar, Giliran Masjid Hambau Menerima Rp100 Juta dari Program Bupati

Sosial Budaya    3 minggu yang lalu   
Administrator    59 Kali

Sumber Foto: prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melakukan Safari Subuh di Masjid Jami' Haqqul Yakin, Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut pada Rabu (8/6/2022) dini hari. 

 

Sebagaimana komitmennya untuk merehab rumah ibadah, Edi memberikan bantuan dana senilai Rp100 juta untuk perbaikan atap Masjid yang sudah mengalami kebocoran ini. Pihaknya juga membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para lanjut usia (lansia) dan warga prasejahtera yang tinggal dilingkungan sekitar masjid tersebut. 

 

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kukar tersebut menyerahkan Buku Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (BDTKS) Dinas Sosial Kukar kepada Kepala Desa Hambau, Eka Mansyah. 

 

Edi mengungkapkan, berkaitan dengan pemberian bantuan dana rehab rumah ibadah ini, dirinya berpesan agar para takmir masjid yang menerimanya menjadi semakin bersemangat dalam memakmurkan masjidnya. "Untuk itu kami bantu Rp100 juta, urus masjidnya, memakmurkan masjidnya ya,” ujar Edi disambut positif jamaah yang menyaksikannya. 

 

Ketua Takmir Masjid Jami' Haqqul Yakin,  Husni mengatakan, takmir masjid sering kali menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid mereka itu. Mulai dari kegiatan-kegiatan remaja masjid (Irma), hingga kegiatan ibu-ibu majelis taklim yang biasa digelar satu kali dalam seminggu maupun sebulan. 

 

"Semoga kedatangan bupati dan rombongan ke desa kami mendapatkan berkah dan ridho dari Allah. Sehingga warga desa Hambau khususnya dan masyarakat Kembang Janggut pada umumnya bisa lebih baik dan sejahtera," harap Husni. 

 

Turut hadir Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma, Kepala DPMD Arianto, Kadishub Ahmad Junaidi, Kadis Sosial Hamly, dan Kaban Kesbangpol Rinda Desianti. Serta hadir pula Ketua Majelis DMI Kukar H. Chairil Anwar, Ketua DMI Kukar HM. Bisyron, dan Sekum DMI Kukar H. Supriyanto. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini346 pengunjung
Minggu Ini3.142 pengunjung
Bulan Ini13.251 pengunjung
Total Pengunjung196.878 pengunjung
Total Klik7.785.245 Kali