PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Serahkan Bantuan Tandon, Wabup: Sebagai Solusi Sementara Kebutuhan Untuk Air Bersih

Sosial Budaya    1 bulan yang lalu   
Administrator    67 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) memberikan bantuan sebanyak 722 unit Tandon kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa dan Kecamatan Anggana.

 

Untuk Kecamatan Anggana penyerahan secara simbolis terhadap perwakilan 4 desa penerima, oleh Wakil Bupati (Wabup) H. Rendi Solihin, di pelabuhan Kutai Lama Kecamatan Anggana, Selasa (25/10).

 

Ke empat desa yang mendapatkan bantuan penunjang sarana prasarana air bersih itu, Desa Sepatin, Desa Tani Baru, Desa Kutai Lama dan Desa Muara Pantuan.

 

Wabup H. Rendi Solihin mengatakan 722 tandon itu disebar di dua kecamatan, dengan rincian 122 tandon untuk kecamatan Muara Jawa dan 600 tandon untuk Kecamatan Anggana.

 

"Hari ini kita akan menyerahkan secara simbolis bantuan Tandon untuk masyarakat di empat desa yang ada di Kecamatan Anggana" ujar H. Rendi.

 

Rendi juga menjelaskan sudah berbagai upaya dan metode ditempuh untuk penyediaan air bersih di wilayah delta Mahakam, dan tidak sedikit biaya yang telah dikeluarkan namun hasilnya belum maksimal.

 

"seperti pada tahun 2019 yang lalu telah dilakukan kolaborasi antara dinas Perkim dan PU untuk mengadakan penyulingan air bersih yang seperti kita lihat di Muara Pantuan nilainya cukup besar sampai 5 miliar, namun tidak bisa beroperasi secara maksimal" jelasnya.

 

Rendi berharap masyarakat yang belum teraliri pipa PDAM khususnya masyarakat yang berada di wilayah delta Mahakam dengan bantuan Tandon tersebut dapat terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

 

"Kami tahu tidak semua wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara bisa dialiri PDAM, mungkin sudah berpuluh-puluh tahun ya bapak ibu, mudahan - mudahan dengan tandon ini menjadi solusi sementara untuk sarana penyediaan air bersih" harapnya.(Prokom01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini254 pengunjung
Minggu Ini2.748 pengunjung
Bulan Ini10.510 pengunjung
Total Pengunjung255.733 pengunjung
Total Klik11.846.631 Kali